Ruslan Ali Wasyim Terpilih Ketua Golkar Batam

Bengkong, BatamEkbiz.Com – Musda VII Partai Golkar Batam memilih secara aklamasi Ruslan Ali Hasyim sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kota Batam periode 2016-2021. Musda tersebut berlangsung di Hotel Golden View Bengkong, Sabtu 11 Juni 2016.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Batam ini terpilih aklamasi setelah menjadi calon tunggal, karena tidak ada calon lain yang maju pada musda. Ruslan menggantikan Zainal Abidin, Ketua Golkar Batam selama dua periode sebelumnya.

Terpilihnya Ruslan banyak diprediksi sejumlah pihak, setelah mendapatkan dukungan awal dari 10 pengurus kecamatan (PK) Partai Golkar Batam. Dukungan itu di antaranya diberikan oleh PK Golkar Batuaji, Belakangpadang, Batam Kota, Sagulung, Bulang, Galang, Seibeduk, Lubukbaja, Nongsa, dan Sekupang.

Ketua PK Golkar Sekupang Nirwan Jufri mengatakan, seluruh PK Partai Golkar kecamatan jauh-jauh hari sudah bermufakat akan memberikan suaranya kepada Ruslan. “Dua periode menjadi anggota DPRD Batam, Ruslan sangat cocok untuk menjadi orang nomor satu di Partai Golkar Batam,” katanya.

Ruslan mengatakan bahwa dirinya akan fokus untuk konsolidasi internal organisasi. Konsolidasi ini diperlukan untuk menyatukan kembali faksi-faksi yang muncul dalam kisruh kepengurusan internal Partai Golkar selama 1,5 tahun terakhir.

“Konsolidasi akan kami lakukan mulai dari kepengurusan kota hingga kecamatan,” katanya.

Dalam penutupan musda, juga hadir Ustaz Muhammad Syauqi yang memberikan tausiyah Ramadan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama. (R05)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *