Satres Narkoba Polresta Barelang Amankan 27.926 Ekstasi

Batam Kota, BatamEkbiz.Com — Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Barelang berhasil menggagalkan penyelundupan 27.926 butir pil ekstasi dan 6,219 kg sabu. Selain itu polisi juga mengamankan SB (37), warga Belakangpadang yang menjadi kurir narkoba.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki menjelaskan, penangkapan itu dilakukan di pelabuhan rakyat di kawasan Pulau Setokok, Barelang, pada Selasa, 30 Januari 2018. Ekstasi merk hello kitty itu dikemas dalam aluminium foil dan sabu dibungkus teh China merk Guang Ling sebanyak enam paket.

“Berbagai cara dilakukan oleh jaringan ini guna menyelundupkan narkoba dari Malaysia tersebut. Salah satu modusnya adalah menjemput langsung barang haram itu ke tengah laut,” ujarnya didampingi Kasat Resnarkoba Polresta Barelang, Kompol Agung Gima dalam ekspos di Polresta Barelang, Senin 12 Februari 2018.

SB yang merupakan warga Pulau Terong, Kecamatan Belakangpadang mengaku diupah Rp40 juta untuk membawa barang haram asal Malaysia itu. Dia sudah dua kali menjadi kurir. Bahkan juga ada pulua kosong yang digunakan untuk menyimpan barang haram itu begitu sampai di Batam.

Tonton videonya :




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *