Semarak Kuliner Khas Minang di Novotel Batam

Jodoh, BatamEkbiz.Com – Ingin menikmati beragam kuliner Minang di Batam? Tidak ada salahnya jika Anda coba untuk mengunjungi Pasar Kuliner Minang di halaman parkir Hotel Novotel Batam. Bazar kuliner Minang ini hanya berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 17 sampai 19 Agustus 2017.

Menurut General Manager Novotel Batam, Tantiarini Hidayati, ada sekitar 20 stand dan tenda yang menjajakan kuliner khas Minang dalam kegiatan tersebut. Menu makanannya beragam, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat.

“Pasar Kuliner Minang ini merupakan rangkaian acara untuk menyemarakkan HUT ke-72 RI sekaligus ulang tahun ke-20 Novotel Batam,” ujarnya, Kamis (17/8).

Rangkaian perayaan HUT ke-72 RI di Novotel Batam diawali dengan upacara bendera pada pukul 07.00. Upacara ini diikuti seluruh karyawan Novotel Batam beserta warga serta pengurus RT dan RW se-Kelurahan Seijodoh.

“Inspektur Upacaranya Bapak Porada Malik, Lurah Seijodoh,” kata Tantiarini.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan berbagai lomba dan hiburan rakyat. Di antaranya lomba mewarnai dan makan krupuk dengan hadiah total puluhan juta rupiah. Selain itu juga ditampilkan kesenian khas Minang, live band, dan lomba karaoke yang terbuka untuk umum dan segala usia.

Menyemarakkan suasana perayaan HUT Kemerdekaan RI, Novotel Batam juga memaksimalkan dengan dekorasi bertema merah putih di seluruh area hotel. Dekorasi itu terlihat pada area luar gedung Novotel yang tertutup dengan kain berwarna merah putih. Begitu juga di area lobby hotel receptionis lantai 2 juga semarak dengan dekorasi merah putih dan stiker bertema patriotik yang unik.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Zarefriadi mengapreasiasi terobosan Novotel Batam yang menggelar Pasar Kuliner Minang. Menurutnya, kegiatan ini bisa menggairahkan usaha para pelaku UKM di Batam.

“Dengan menggairahkan usaha UKM, berarti ikut mendorong pertumbuhan ekonomi Batam. Pasar kuliner ini juga bisa menjadi ajang promosi kepada para turis yang berkunjung ke Novotel,” katanya. (suradi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *