Simpan Sabu dari Malaysia, Wanita Muda Ini Diamankan di Batam

Batam Centre, BatamEkbiz.Com — Rini Handayani (27), wanita yang baru tiba dengan kapal MV Pintas Samudera 8 dari Malaysia diamankan Customs Narcotic Team Batam, Sabtu 19 Agustus 2017. Dia kedapatan membawa sabu seberat 61 gram yang dikemas dalam pembalut wanita dan direkatkan ke dalam celana dalamnya.

“Perempuan itu berhasil ditegah saat tiba di Terminal Feri Batam Centre dari Stulang Laut Malaysia. Penindakan pukul 09.30 WIB dan merupakan penindakan ke-18 selama tahun 2017,” ungkap Kepala Bidang BKLI KPU Bea dan Cukai Batam, Raden Evy Suhartantyo dalam siaran persnya.

Rini merupakan warga Indonesia, pemegang paspor B7126167 yang berakhir pada 15 Mei 2022 mendatang. Dia ditangkap karena dicurigai gerak-geriknya saat dilakukan analisis paspor dan wawancara. Ketika pemeriksaan badan atau body typing, ditemukan sabu yang disembunyikan ke dalam pembalut.

“Hasil tes urinenya positif mengandung metamethamine,” kata Raden.

Selanjutnya, pelaku dibawa ke Kantor Bea dan Cukai Batam untuk dilakukan penyelidikan. Selanjutnya tersangka serta barang bukti diserahterimakan ke Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepri untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. (suradi/r)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *