Siti Ajak Siswa Kuasai Teknologi

Seibeduk, BatamEkbiz.Com – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Siti Sarwindah berpesan dan mengajak siswa SMA Negeri 16 Batam untuk menguasai teknologi. Ia berharap para siswa bisa menjemput masa depan Indonesia yang lebih baik dengan bersungguh-sungguh belajar dan menggantungkan cita-cita setinggi-tingginya.

“Apalagi kekayaan bangsa kita ini luar biasa. Tapi belum mampu diolah oleh tangan-tangan terampil anak bangsa. Sehingga sebagian besar masih diserahkan ke asing untuk mengelolanya,” ungkap Siti saat sosialisasi Empat Pilar Kebangsaaan di SMA Negeri 16 Batam di Kelurahan Mangsang, Kecamatan Seibeduk, Kota Batam, Kamis, 16 Februari 2017.

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan (UUD 1945, Pancasila, Kebhinekaan, dan NKRI) direspon luar biasa oleh siswa. Mereka silih berganti memberikan pandangan terhadap bagaimana menjaga Indonesia dengan anugerah kekayaan yang melimpah.

“Sebagai orang Indonesia, sepatutnya kita bangga dan menjaga tradisi. Bukannya terpengaruh oleh negara lain. Begitu juga kita harus terus memupuk rasa kecintaan itu dengan terus mempromosikan budaya dan alam Indonesia yang unik nan indah. Bukan kita malah berbondong-bondong dan merasa bangga jika berkunjung ke negara lain,” ulas Jannah, seorang siswi SMA Negeri 16 Batam.

Demikian juga pandangan Zaki, siswa lainnya. Ia menegaskan, generasi bangsa mesti terus mengembangkan tradisi yang turun temurun lahir di belahan daerah di nusantara. “Itu dalam rangka memperkaya peradaban bangsa,” katanya.

Melihat respon siswa dan siswi luar biasa tersebut, Siti menaruh harapan jika siswa SMA Negeri 16 Batam bakal tumbuh menjadi generasi unggul untuk melanjutkan estafet kepemimpinan dan pengelolaan bangsa ini di masa depan.

Siti pun puas dengan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang berlangsung interaktif dengan siswa. Ia menilai, para siswa bisa memahami dan mengimplementasikan nilai-nilai empat pilar kebangsaan dengan baik dalam kehidupan. (RG)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *