Songsong Tahun Politik, Walikota Batam Rotasi Pejabat Perempuan

Batam Center, BatamEkbiz.Com – Walikota Batam Muhammad Rudi merotasi pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemko Batam. Rotasi untuk menyongsong tahun politik ini di antaranya dilakukan terhadap para pejabat perempuan.

Rudi menegaskan bahwa rotasi pejabat eselon III dan IV itu salah satunya sebagai wujud kesiapan Pemko Batam menyambut pesta demokrasi. Mengingat tahun depan sudah mulai berlangsung tahapan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif 2019.

“Sudah saya tarik cewek pada beberapa posisi, meski ada tinggal itu dinilai mampu. Ini untuk menyelamatkan Bapak atau Ibu dalam Pemilu. Tentu tidak mungkin saya ungkapkan disini,” kata Rudi di lantai 4 kantor Wali Kota Batam, Jumat 29 Desember 2017.

Menurut Rudi, rotasi jabatan bertujuan untuk meningkatkan peran dan kinerja Aparatur Sipil Negara. Rotasi jabatan murni dilakukan secara profesional tanpa ada unsur ketidaksukaan kepada seseorang atau adanya intervensi dari pihak luar.

“Jangan ada anggapan jabatan basah dan kering. Sudah berulang kali saya katakan jabatan tidak ada yang namanya titipan,” tegasnya.

Rudi berharap kepada pejabat eselon yang dilantik supaya bekerja maksimal dan tidak menyepelekan kepercayaan yang telah diberikan. Kalau itu terjadi, ASN itu sendiri harus siap menerima sanksi dan statusnya dinon-job kan.

Jika ada pengaduan pegawai yang malas-malasan, seperti Lurah, Camat, tidak segan-segan akan saya non-job kan,” jelas Rudi. (adi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *