SPMI Batam Tuntut Pemerintah Kendalikan Harga Sembako

Batam Centre, BatamEkbiz.Com – Ratusan buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Metal Indonesia (SPMI) Kota Batam melakukan konvoi dari kawasan industri Mukakuning menuju Kantor Wali Kota Batam, Selasa 8 Agustus 2017. Mereka menuntut pemerintah dan pengusaha untuk mengendalikan harga bahan pokok yang melambung tinggi.

“Pemerintah Kota Batam harus berani mengambil kebijakan untuk mengendalikan tingginya harga sembako di masyarakat yang tidak sesuai lagi dengan kenaikan upah,” kata Konsulat SPMI Batam, Suprapto.

Tidak hanya terkait harga bahan pokok, SPMI Batam juga menyuarakan sejumlah tuntutan lainnya. Di antaranya meminta pemerintah membatalkan PP 78/2015, menolak rencana upah padat karya di bawah upah minimum provinsi (UMP), dan daruratnya Batam.

Aksi ratusan buruh itu ditemui Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad. Dia berjanji untuk meneruskan tuntutan pendemo kepada pemerintah pusat. Sementara untuk mengendalikan harga bahan pokok, Pemko Batam sudah melakukan sejumlah upaya.

“Sudah ada pasar murah. Kami juga sudah mengundang distributor supaya menjual bahan pokok dengan harga murah agar harga sembako bisa terkendali,” katanya. (suradi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *