Sriwijaya Kembali Angkut JCH Jambi ke Batam

Nongsa, BatamEkbiz.Com — Seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam musim haji tahun ini Sriwijaya Air akan kembali mengangkut jamaah calon haji (JCH) asal Jambi ke Batam. Tiba di Bandara Hang Nadim Batam, JCH asal Jambi tidak akan dibawa ke Asrama Haji, tapi langsung diberangkatkan ke tanah suci.

“Jadi dari Hang Nadim Batam akan langsung ke tanah suci. Tidak masuk lagi ke Asrama Haji Batam,” ungkap General Manager Operasional Hang Nadim Batam, Suwarso, Selasa 25 Juli 2017.

JCH dari daerah lain seperti Riau, Natuna, dan Kalimantan Barat yang tergabung dengan Embarkasi Haji Batam juga akan menggunakan pesawat ke Batam. Namun belum dipastikan maskapai mana yang akan melayani penerbangan mereka.

“Berbeda dengan Jambi, mereka akan masuk Asrama Haji di Batam terlebih dahulu sebelum diterbangkan ke Madinah,” kata Suwarso.

Seluruh penerbangan haji dari Embarkasi Batam, kata Suwarso, akan dilayani dengan Maskapai Saudi Arabian Airlines Boeing 747-400 berkapasitas 450 tempat duduk. Penerbangan koter pertama akan dilakukan pada 30 Juli 2017 sekitar pukul 23.10.

“Total ada 27 kloter. Ada tambahan tujuh kloter dibandingkan tahun sebelumnya. Semua akan diterbangkan malam dan dinihari,” katanya.

Dengan jadwal malam dan dinihari, kata Suwarso, maka kegiatan penerbangan haji melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam tidak akan mengganggu jadwal penerbangan reguler.  Sehingga diharapkan semuanya akan menjadi lebih lancar. (R01)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *