Sugeng Haryadi, pasarkan lukisan dengan “Ngontel”

Pelukis BatamBatam Centre, BatamEkbiz.Com — Melukis, tidak mesti dilakukan di ruang khusus, dan tempat terlindung dalam sebuah bangunan. Namun juga bisa dilakukan dengan tenang dan nyaman di alam terbuka. Begitupun cara memasarkannya, juga bisa dilakukan dengan berkeliling menggunakan sepeda ontel.

Menawarkan seseorang untuk dilukis dengan berkeliling, dilakukan salah seorang pelukis Batam, Sugeng Wahyudi. Lelaki yang sudah beberapa tahun menekuni profesinya ini, menawarkan lukisan dengan bersepeda ontel.

Dengan sepeda ontelnya, ia bisa mangkal di sejumlah lokasi yang dianggap ramai dan dekat dengan calon konsumen. Seperti di simpang kawasan pertokoan, hingga di depan kantor Walikota dan halaman gedung DPRD Batam.

Untuk menarik simpati calon konsumen bersedia dilukis, Sugeng juga memasang sejumlah lukisan hasil karyanya di sisi kanan dan kiri sepeda ontel. Lengkap dengan peralatan lukis yang digunakannya, untuk berimajinasi diatas kanvas.

“Saya sudah menekuni profesi sebagai pelukis sejak 2007. Untuk melukis bisa dilakukan di banyak tempat, mau di tempat terbuka ataupun datang ke rumah, kita siap,” ungkapnya, Sabtu (4/5/2013).

Untuk setiap lukisannya, Sugeng mematok harga yang bervariasi. Mulai dari Rp350 ribu hingga Rp1,5 juta, menyesuaikan dengan ukuran lukisan.

Terdapat berbagai motif karya lukis yang bisa dikerjakannya. Seperti lukis dinding dan plafon, ornamen pada lantai, membuat relief timbul dan motif-motif lainnya. (R02)