Surya Makmur Apresiasi Emansipasi Perempuan di Kampung Belimbing

Bengkong, BatamEkbiz.Com – Anggota DPRD Provinsi Kepri Surya Makmur Nasution mengapresiasi emansipasi perempuan di RT 03/ RW 02 Kampung Belimbing, Bengkong. Apresiasi itu disampaikan Politisi Partai Demokrat itu saat reses di daerah tersebut, Kamis 28 Desember 2017.

“Di Kampung Belimbing sudah terjadi emansipasi perempuan, banyak RT yang dipegang ibu-ibu. Perempuan lebih teliti dalam penggunaan uang,” ujarnya.

Dalam reses tersebut, Ketua RT 02 Kampung Belimbing, Jahid berharap kepada pihak-pihak tertentu agar tidak menghalang-halangi reses yang dilakukan oleh anggota dewan. Meski saat ini menjelang pemilihan Ketua RW 02.

Kepada Surya Makmur, Jahid menyampaikan sejumlah aspirasi warga. Salah satunya kebutuhan infrastruktur seperti jalan dan fasilitas umum di Kampung Belimbing.

Menanggapi aspirasi tersebut, Surya Makmur mengatakan bahwa membangun infrastruktur tidak bisa sekaligus. Sebab anggaran yang ada sangat terbatas, sementara aspirasi masyarakat cukup banyak. Meski demikian, dalam kesempatan tersebut Surya Makmur juga membantu biaya pembangunan fasilitas umum di RW 02 Kampung Belimbing yang sedang berlangsung.

“Kita harus sesuaikan dengan anggaran, selain itu daerah lain juga membutuhkan seperti Taman Raya 5, Legenda Bali juga sama permohonannya. Paling tidak ada satu permohonan yang bisa kita bantu,” ungkap Surya Makmur.

Surya Makmur menyarankan kepada warga agar tidak hanya menyampaikan aspirasi kepada DPRD Provinsi saja, tapi juga kepada anggota DPRD Kota Batam. Sebab ada skala prioritas dalam mengakomodir aspirasi masyarakat terkait pembangunan infrastruktur.

“Kita juga punya DPRD Kota yang punya tanggung jawab terhadap dapilnya untuk membangun infrastruktur. Untuk pembangunan infrastuktur tidak bisa sekaligus, harus bertahap dan membangun yang urgent lebih dulu,” katanya.

Surya Makmur juga berharap sengketa lahan di Kampung Belimbing bisa segera selesai.

“Mengenai lahan Kampung Belimbing yang dikuasai perusahaan dan sekarang perusahaan sudah mau melepas dengan warga membayar UWTO, semoga cepat selesai,” harapnya. (adi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *