Syahrul-Rahma Daftar Pertama di Pilwako Tanjungpinang

Tanjungpinang, BatamEkbiz.Com – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul-Rahma menjadi pendaftar pertama di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang, Senin 8 Januari 2018. Pasangan dengan akronim Sabar ini diusung Partai Golkar, Partai Gerindra, dan PKS pada Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Tanjungpinang.

Berkas pendaftaran pasangan Sabar diterima langsung oleh Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria dan dinyatakan memenuhi syarat. Berkas tersebut antara lain surat keterangan tidak pernah dijatuhi pidana penjara dengan ancaman pidana penjara lima tahun atau lebih, tidak sedang dicabut hak pilihnya, tidak sedang memiliki tanggungan utang secara perorangan atau badan hukum, dan lainnya.

“Hanya saja untuk surat tidak sedang dinyatakan pailit belum ada. Surat itu dikeluarkan Pengadilan Niaga Medan dan prosesnya memang agak lama, karena harus teliti untuk melakukan verifikasi administrasi,” katanya.

Menurut Robby, kekurangan berkas bisa dilengkapi pada masa perbaikan, 18-20 Januari mendatang. Pendaftaran Pilwako Tanjungpinang dibuka tanggal 8 hingga 10 Januari 2018. Tahapan berikutnya adalah pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter pada tanggal 11 hingga 15 Januari.

“Hasilnya akan disampaikan pada 12 Februari mendatang,” ujarnya.

Ratusan simpatisan, relawan, dan pengurus partai pengusung ikut mengiringi pasangan Sabar saat menyerahkan berkas pendaftaran. Syahrul menyampaikan terima kasih atas dukungan relawan dan simpatisan yang ikut mengantarnya ke kantor KPU. Dia juga berterima kasih kepada KPU yang telah menerima berkas pendaftarannya dan berharap dapat diproses dengan baik.

“Setelah proses verifikasi administrasi selesai, kami menunggu arahan selanjutnya dari KPU,” katanya.

Menjelang mendaftar ke KPU Tanjungpinang, pagi harinya pasangan Sabar menggelar deklarasi maju dalam Pilwako Tanjungpinang di aula Gedung Muhammadiyah Tanjungpinang, Jalan Raja Haji Fisabilillah, Kecamatan Tanjungpinang Timur. Dalam deklarasi itu, Syahrul mengungkapkan niatnya maju sebagai Calon Wali Kota Tanjungpinang periode 2018-2023 karena permintaan dan aspirasi masyarakat serta dukungan dari partai pengusung.

Dia juga menjelaskan alasannya lebih memilih Rahma sebagai pendamping dibanding calon lain. Menurutnya, Rahma dipilih setelah pihaknya membaca situasi politik Tanjungpinang dan untuk mengakomodir aspirasi ibu-ibu yang menginginkannya berpasangan dengan Rahma.

Syahrul berharap dukungan seluruh simpatisan dan relawan untuk dapat mewujudkan cita-cita bersama. Dia berjanji akan mengakomodir semua permasalahan yang belum terselesaikan sampai sejauh ini dan menjamin kesejahteraan masyarakat, termasuk jaminan pendidikan, kesehatan, dan keamanan.

“Kalau kita bertempur siap menang siap kalah. Sabar siap menang dan bertanding menuju Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang,” tegasnya. (inn)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *