Taher dan Gusmanedy Berebut Jadi Ketua IWO Batam

Batam Centre, BatamEkbiz.Com — Menjelang pembentukan Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Batam, dua kandidat muncul sebagai calon Ketua. Keduanya adalah Ahmad Taher dan Gusmanedy Sibagariang.

Saat ini, Taher menjabat sebagai Pimpinan Redaksi kepriupdate.com. Sedangkan Gusmanedy Pimpinan Umum independennews.com.

Menurut Sekretaris IWO Kepri, Budi Utama, kedua calon sudah menyerahkan formulir pendaftaran kepada Steering Commitee (SC). Dia berharap kedua calon dapat bersaing secara sehat dan profesional, sehingga siapapun yang terpilih bisa memajukan organisasi wartawan ini ke depannya.

“Sekurang-kurangnya kandidat yang terpilih dapat membawa organisasi maju dan dapat sejajar dengan organisasi wartawan yang sudah ada saat ini,” ujar Budi didampingi Wakil Bendahara IWO Kepri Ndoro Ayu saat menerima formulir pendaftaran dari kedua calon di Lotte Mart Batam Centre, Kamis 3 Agustus 2017 malam.

Pemilihan Ketua IWO Batam akan diselenggarakan di Hotel PIH Batam Centre pada Minggu, 6 Agustus 2017 pukul 14.00. Budi mengajak seluruh anggota IWO Kepri yang berdomisili di Batam dapat menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan tersebut.

Sementara itu Gusmanedy mengaku bahwa pencalonannya merupakan panggilan hati nurani untuk membesarkan organisasi dan menyejahterakan wartawan di Batam. “Masih banyak wartawan yang belum terakomodir dalam naungan organisasi kewartawanan, sehingga perlu wadah yang jelas untuk dapat menyejahterakan dan melindungi wartawan dalam bertugas. Dan itu ada pada IWO,” katanya.

Sedangkan Taher mengaku siap bertarung secara profesional dan akan mengabdikan diri melalui 11 tahun pengalamannya di sejumlah media di Batam. “Intinya pengalaman yang ada akan diimplikasikan langsung terhadap wartawan yang bergabung dalam organisasi IWO agar tidak dipandang sebelah mata oleh organisasi (wartawan) lainnya,” katanya. (rilis)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *