Tanjungpinang Internasional Dragon Boat Race Berakhir Hari Ini

Tanjungpinang, BatamEkbiz.Com — Sebanyak 42 tim dayung dari dalam dan luar negeri termasuk dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri meramaikan Tanjungpinang Internasional Dragon Boat Race (DBR) 2017. Kegiatan di Jembatan Sei Carang, Tanjungpinang ini berlangsung sejak Jumat 20 Oktober dan akan berakhir Minggu 22 Oktober hari ini.

Tak tanggung-tanggung negara tetangga Malaysia mengutus 5 tim sekaligus pada kesempatan ini. Selain itu ada tim Podsi Jambi, Podsi Medan dan Podsi Jakarta yang pada tahun sebelumnya berhasil menyabet piala bergilir Tanjungpinang Internasional DBR pada tahun 2016 lalu.

Sekdaprov Kepri, Arif Fadillah dalam sambutannya mengatakan bahwa bicara Tanjungpinang berarti berbicara pantun dan Gurindam 12. Karena Tanjungpinang dikenal juga sebagai kota Gurindam dan Negeri Pantun.

“Pemprov terus mendorong dan mendukung kegiatan proses seperti ini dan kegiatan lainnya yang bertujuan untuk memajukan pariwisata Kepri dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Kita perlu menumbuhkan ekonomi, dan paling mudah melalui sektor pariwisata. Dalam mewujudkannya kita hanya perlu selaras, singkron dan sinergis antara pemprov dan kabupaten/kota,” kata Arif.

Sementara itu Staf Ahli Menteri Bidang Pengembangan Pasar Keementerian Pariwisata Raseno Arya dalam sambutannya mengatakan DBR tahun ini pesertanya lebih banyak dan lebih meriah.

“Saya sudah lima kali berturut-turut kesini. Dan Kepri ini sangat identik kegiatannya dengan pengembangan pariwisata. Kita memang punya target untuk Kepri selalu menjadi daerah ketiga terbesar di Indonesia yang ramai dikunjungi wisman mancanegara setelah DKI dan Bali,” kata Raseno Arya

Sei Carang dipilih sebagai tempat, karena tempat ini penuh history dan airnya juga memiliki standar yang sesuai untuk ajang olahraga dayung. Bebas dari gelombang dan sebagainya. (hms)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *