Tingkatkan Kunjungan Wisman ke Batam dengan Event International

Tiban, BatamEkbiz.Com — Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, mengatakan bahwa potensi wisatawan harus terus digali bersama-sama. Provinsi Kepri terutama Batam salah satu daerah penyumbang wisatawan ke -3 di Indonesia setelah Bali dan Jakararta.
Untuk meningkatkan wisatawan tahun depan harus menggelar event internasional yang harus menjadi agenda tahunan.

“Target 2 tahun 7 persen pertumbuhan ekonomi bukan lagi mustahil. Tapi akan tercapai kalau kita bersama-sama meningkatkan kunjungan wisatawan ke Batam,” ujar Lukita di Kampus Batam Tourism Polytechnic (BTP) , Kamis 23 November 2017.

Dalam waktu dekat BP Batam akan menggelar tiga event ahir tahun 2017. Yaitu event Badminton, Marathon Barelang, dan Carnaval Internasional yang akan diikuti berbagai negara ASEAN. Lukita berharap event akhir tahun ini bisa menyedot ratusan wisatawan manca negara yang ikut hadir atau sebagai peserta.

“Pariwisata salah satu sumber pemasukan di BP Batam. Kami dari BP Batam akan berupaya mengembangan objek wisata di Batam seperti di Barelang, BP Batam juga mengembangkan Bandara dan Pelabuhan sebagai infrastruktur yang baik, aman dan nyaman. Infrastruktur pelabuhan dan bandara serta objek wisata harus diperbaiki,” jelas Lukita

Lukita menilai Batam sebagai kunjungan singkat dari wisatawan yang ke Singapura. Atau Batam menjadi transit wisatawan tujuan dalam negeri maupun luar ngeri, sehingga infrastruktur harus dibenahi,” ungkapnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *