Toapaya Asri dan Selatan, Kelurahan dan Desa Terbaik se-Kepri

Bintan, BatamEkbiz.Com — Kelurahan Toapaya Asri dan Desa Toapaya Selatan mendapat penghargaan terbaik dalam lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Kepri. Penghargaan itu diserahkan Gubernur Kepri Nurdin Basirun pada pembukaan Rapat Kerja Teknis Kepala Desa dan Rapat Kerja Pemerintahan Desa di Aula Wan Seri Beni Dompak, Selasa 18 Juli 2017.
Penetapan itu tertuang dalam SK Gubernur Kepri Nomor 695 Tahun 2017. Kategori Desa berprestasi, Juara I diraih Desa Toapaya Selatan (Bintan), Juara II Desa Limau Manis (Natuna), Juara III Desa Tulang (Karimun), dan Juara Harapan I Desa Landak (Anambas).

Sedangkan kategori Kelurahan berprestasi, Juara I diraih Kelurahan Toapaya Asri (Bintan), Juara II Kelurahan Tiban Lama (Batam), Juara III Kelurahan Senggarang (Tanjungpinang), Juara Harapan I Kelurahan Bandarsyah (Natuna), dan Juara Harapan II Kelurahan Tanjung Balai.

“Tahniah saya ucapkan kepada Bapak Apri Sujadi yang telah sukses melakukan penataan pemerintahan, sehingga Desa dan Kelurahannya dapat menjadi yang terbaik dalam ajang lomba kali ini,” ujar Gubernur Nurdin.

Menurut Nurdin, sebagai Bupati termuda di wilayah Kepri, Apri memiliki semangat memimpin yang membara. Hal ini juga dibuktikan dengan kesuksesannya mendatangkan investor yang menanamkan modalnya di Kabupaten Bintan.

“Semoga ini dapat menjadi inspirasi bagi Kepala Daerah lainnya untuk semangat membangun guna terwujudnya masyarakat Kepri yang sejahtera,” harap Nurdin.

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengaku bangga atas prestasi yang diraih Kelurahan dan Desa di Bintan. Menurutnya, prestasi itu berkat niat dan usaha semua pihak, mulai dari pemerintah tingkat desa/kelurahan, kecamatan, Pemkab, dan segenap masyarakat Bintan yang bahu membahu menjalankan fungsinya untuk mewujudkan Bintan Gemilang.

“Saya ucapkan terima kasih atas kesuksesan yang diraih Kelurahan Toapaya Asri di bawah kepemimpinan Arif Sumarsono dan Desa Toapaya Selatan di bawah kepemimpinan Suhenda, sehingga menjadi yang terbaik se-Provinsi Kepri,” katanya.

Beberapa aspek menjadi barometer penilaian dalam Lomba Desa dan Kelurahan Terbaik kali ini. Di antaranya profil desa dan kelurahan, tata kelola pemerintahan, pelayanan masyarakat, dan capaian pembangunan.

“Saya berharap prestasi ini terus dipertahankan. Predikat terbaik yang diraih tentu menjadi motivasi baginya untuk terus bekerja lebih baik lagi dalam memimpin Bintan,” kata Apri. (bow)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *