Trans TV dan Batam FM Lembaga Penyiaran Peduli Pendidikan

Tanjungpinang, BatamEkbiz.Com — Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kepri memberikan penghargaan kepada sejumlah lembaga penyiaran di Provinsi Kepri. Untuk kategori peduli pendidikan, penghargaan diberikan kepada Trans TV Batam dan Batam FM.

Sementara untuk kategori peduli perbatasan diberikan kepada Batam TV dan RRI Batam serta kategori budaya diberikan kepada TV Kepri dan RRI Tanjungpinang. Pemberian penghargaan dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Arif Fadillah, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Ketua KPI Pusat yang diwakili Sujarwanto Rahmat Arifin, Ketua KPID Kepri Azwardi, dan Sekretaris Komisi 1 DPRD Kepri Sarafuddin Aluan.

Penghargaan ini diberikan KPID Kepri kepada para lembaga penyiaran dalam rangka mewujudkan siaran sehat dan berkualitas. Event ini juga selaras dengan visi KPID Kepri dalam memperkuat penyiaran di wilayah perbatasan untuk memperkokoh integrasi nasional dan meningkatkan peran serta fungsi KPID dalam penataan penyiaran di Provinsi Kepri.

Menjadi tugas dan kewajiban KPID untuk menjamin masyarakat memperoleh informasi yang layak dan benar, sesuai hak asasi manusia. Selain itu juga ikut membantu pengaturan infrastruktur bidang penyiaran, ikut membangun iklim persaingan yang sehat antar lembaga penyiaran dan industri terkait, memelihara tatanan informasi nasional yang adil, menyusun perencanaan pengembangan sumber daya manusia yang menjamin profesionalitas di bidang penyiaran.

Arif Fadillah mengajak para pengelola televisi untuk menyiarkan tayangan yang membangun dan positif. Ia juga meminta televisi dan radio dapat mempertahankan program dan tontonan yang baik bagi masyarakat.

“Janganlah mengembangkan acara televisi yang tidak baik bagi generasi muda, seperti perselingkuhan, kehidupan glamour, dan kekerasan yang bisa menimbulkan rasa takut kepada anak-anak,” pesannya.

Arif mengucapkan selamat kepada para pemenang. Ia berharap kegiatan serupa dapat ditingkatkan lagi ke depannya. (R03)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *