Ulama Punya Pengaruh Besar bagi Pembangunan Bintan

BINTAN – Bupati Bintan Apri Sujadi menghadiri silaturahmi bersama ulama dalam rangka persiapan haul akbar Bintan ke III di Pasar Baru Tanjunguban, Sabtu 28 Oktober 2017 sore. Acara ini dihadiri sejumlah tokoh ulama di Bintan, anggota DPR Ria Latifa, jajaran anggota DPRD Bintan, Camat, Lurah, dan tokoh masyarakat lainnya.

Dalam sambutanya Bupati Apri menyampaikan bahwa peran ulama memiliki pengaruh yang sangat besar dan penting dalam menyukseskan setiap program pembangunan yang dilaksanakan di wilayah Bintan. Ditambahkannya juga bahwa saat ini Pemkab Bintan terus berkomitmen mewujudkan generasi yang Islami.

“Pemerintah daerah saat ini juga fokus pada pembentukan karakter Islami bagi generasi muda. Untuk itu, dukungan kaum ulama sangat kita butuhkan. Alhamdulillah dalam waktu dekat kita juga akan meresmikan Rumah Tahfidz Qur’an di Kecamatan Bintan Timur,” ujarnya.

Diketahui bahwa baru-baru ini seorang hafidzah Bintan berhasil meraih terbaik 1 cabang Tahfidzul Qur’an golongan 10 Juz tingkat nasional di STQ Nasional ke-24, Tarakan, Kalimantan Barat. “Tentunya hal ini merupakan prestasi yang membanggakan dan harus kita teruskan bersama,” ujar Apri.

Dalam kesempatan tersebut, Apri juga menyoroti perihal beberapa isu, utamanya terkait dengan kenakalan remaja yang terjadi di Tanjunguban. Dirinya menegaskan bahwa sudah menginstruksikan secara langsung kepada Satpol PP Bintan untuk segera menindaklanjuti laporan tersebut.

“Kita sangat menyesalkan bila perilaku remaja tersebut benar-benar terjadi. Dan hal ini sudah kita instruksikan kepada Satpol PP Kabupaten Bintan agar segera menindaklanjutinya. Kita juga mengimbau agar masyarakat dan orangtua dapat ikut serta dalam mengawasi generasi yang kita cintai ini,” ujarnya.

Seusai silaturahmi, Bupati Apri juga menyempatkan diri untuk menjenguk dan membacakan surah Yasin bagi seorang warga Kelurahan Tanjunguban Selatan, Alm. Rahmad bin Jayus (60 Tahun) yang meninggal dunia karena sakit. (bow)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *