Walikota Batam Kooperatif Penuhi Panggilan Bawaslu Kota Batam

Nagoya, Batam Ekbiz.Com, Bawaslu Kota Batam telah memeriksa Walikota Batam Muhammad Rudi, Selasa 4 Desember 2018 berkaitan dengan dugaan pelanggaran berupa kampaye terselubung.

Pemeriksaan Walikota Batam Muhammad Rudi oleh Bawaslu Kota Batam disampaikan Bonsar Hasibuan pada sosialisasi pileg dan pilpres 2019 bersama media cetak, elektronik dan online, Sabtu 8 Desember 2018 di The Hill Hotel.

Dugaan kampanye terselubung oleh Wali Kota Batam, berlangsung saat penerimaan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Aula MPH Batamindo, Mukakuning, Batam, Selasa 19 November 2018.

Bosar Hasibuan bagian Penindakan Pelanggaran Bawaslu Kota Batam mengatakan, Bawaslu Kota Batam beberapa hari yang lalu telah memeriksa Wali Kota Batam Muhammad Rudi di kantornya .

” Muhammad Rudi kami beri 11 pertanyaan. Beliau kooperatif dalam memenuhi panggilan Bawaslu Kota Batam,”kata Bosar di The Hill Hotel.

“Sudah dalam tahap klarifikasi, kita tinggal menyimpulkan, ungkap Bonsar.

Untuk mendalami dugaan pelanggaran pemilu ini,pihaknya juga memanggil empat saksi untuk memberikan keterangan, salah satunya ketua panitia acara,” ungkapnya.

Hasil klarifikasi akan dilaporkan ke Ketua Bawaslu Kota Batam, yang sekarang masih berada di luar kota, “jelas Bonsar. (Adi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *