Warga Baloi Kolam Blokir Jalan

Baloi, BatamEkbiz.Com — Ratusan warga Baloi Kolam memblokir jalan, menolak ganti rugi lahan yang ditawarkan perusahaan, Sabtu 4 November 2017. Warga tak terima, karena rayuan untuk menerima ganti rugi itu dilakukan perusahaan melalui selebaran pemberitahuan dan terkesan diam-diam.

Informasi di lapangan, kemarahan warga memuncak begitu mengetahui masuknya beberapa perwakilan perusahaan ke kawasan pemukiman warga. Mereka menebar selebaran pemberitahuan yang menawarkan uang sagu hati dari perusahaan sebesar Rp7 juta sampai Rp10 juta sesuai dengan kondisi rumah masing-masing.

Warga lalu mengejar perwakilan perusahaan yang mengedarkan selebaran itu, namun mereka berhasil melarikan diri. Warga kemudian melampiaskan kemarahan dengan memblokir jalan dengan kayu dan besi tiang lampu jalan. Warga juga membakar ban di tengah jalan raya yang membuat akses lalu lintas menjadi terhambat.

“Kami tidak mau menerima ganti rugi, karena belum ada pemilik sah atas lahan disini,” kata Toni, seorang warga Baloi Kolam di lokasi.

Sejumlah personel kepolisian berusaha meredam kemarahan warga. Bahkan Kapolresta Barelang juga terlihat turun ke lokasi.

Sengketa di lahan Baloi Kolam antara warga dan pihak perusahaan sudah beberapa kali terjadi. Namun penyelesaian atas sengketa di kawasan itu tak kunjung tuntas sampai sekarang. (adi)

Berikut videonya :




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *