Warga Batam Padati Halal Bihalal Punggowo

Batam Center, BatamEkbiz.Com,- Masyarakat Kota Batam sejak pagi sudah memadati Dataran Engku Putri, Batam Centre, Minggu 27 Agustus 2017. Cuaca mendung dan hujan di sejumlah wilayah tak menyurutkan warga Batam asal Jawa untuk berbondong-bondong memadati acara Halal Bihalal Punggowo.

Tahun sebelumnya acara tersebut digelar di Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning. Namun tahun ini acara diadakan di Dataran Engku Putri, Batam Centre. Acara sendiri baru dimulai siang hari.

Menjelang pelaksanaan acara, beragam kuliner dan kesenian khas Jawa ditampilkan di stand-stand yang ada di sekitar lokasi. Ragam kuliner, produk-produk kerajinan, dan kesenian ini berhasil menyedot perhatian warga. Masyarakat Batam bisa menikmati kuliner-kuliner tersebut sepuas hatinya.

Pantauan BatamEkbiz.Com, banyak warga masyarakat Batam, baik tua , muda, dan anak-anak memanfaatkan momen ini sebagai ajang rekreasi dan mencari hiburan. Apalagi mereka selama ini hanya disibukkan oleh rutinitas pekerjaan.

Wawan, warga Batam Center yang ditemui di Dataran Engku Putri mengaku sangat senang dengan acara Punggowo ini. Selain bisa menikmati hiburan, dia juga bisa menikmati berbagai macam kuliner yang ada, sambil bersilaturahmi dengan kawan-kawan yang berasal dari kampung, apalagi sudah lama tidak bertemu.

“Saya juga mengajak anak dan istri. Kebetulan istri libur, sehingga bisa refreshing dan menikmati kuliner, anak pun merasa sangat senang bisa melihat berbagai kesenian daerah,” jelas Wawan.

“Mudah-mudahan event ini bisa berlangsung terus, sehingga bisa meningkatkan kecintaan dan melestarikan budaya daerah asal,” imbuhnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *