Warga Keluhkan Jalan Kampung Setengar Becek dan Licin

Tanjungpiayu, BatamEkbiz.Com – Warga Kampung Setengar Kelurahan Tanjungpiayu mengeluhkan jalanan becek di belakang Kantor Lurah Duriangkang. Jalan tembus yang dibuat developer PT Graha Anugrah Aditama itu makin sulit dilalui motor atau mobil, apalagi lokasinya menanjak.

Protes itu dilakukan warga dengan berbondong-bondong mendatangi developer Perumahan Kampoeng Daun tersebut. Sebab kondisi jalan sangat curam dan becek, padahal jalan ini merupakan satu-satunya akses menuju Kampung Setengar.

Tokoh masyarakat Seibeduk, Hanan mengatakan, pihak developer hanya melakukan pemotongan bukit tanpa pemadatan lahan. Dampak pemotongan itu membuat jalanan berlumpur serta licin dan becek saat hujan, sehingga membahayakan bagi pengendara yang melintas.

Sudah ada beberapa warga yang jatuh saat melintasi jalan tersebut. Apalagi saat hujan, jalan licin dan berlumpur, sebab tak ditimbun dengan bauksit.

“Sebelumnya sudah ada jalan yang lebih baik dari pada jalan yang sekarang,” ujar Hanan, Rabu 1 Nopember 2017

Camat Sei Beduk, Science Taufik Riyadi mengaku sudah mengetahui kondisi jalan tersebut. Menurutnya, warga sudah menyampaikan permasalahan itu ke Kecamatan.

“Pihak developer segera melakukan perbaikan jalan itu. Menunggu alat beratnya dulu. Kami harap bisa segera diperbaiki, jadi warga bisa lewat dengan nyaman,” ujar Taufik. (mas/adi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *