Warga Resah, Jalan Tanjungpiayu Jadi Arena Balap Liar

Seibeduk, BatamEkbiz.Com — Sejumlah jalan di kawasan Mukakuning dan Tanjungpiayu kerap jadi arena balap liar kendaraan roda dua. Warga dan pengendara kendaraan bermotor resah dengan maraknya aksi balap liar oleh para remaja SMP dan SMA ini.

Menurut Teguh, warga Perumahan GMP Tanjungpiayu, aksi balap liar itu sering dilakukan pada sore atau malam setiap harinya. Aksi balap liar tambah ramai setiap Sabtu dan Minggu malam atau hari-hari libur sekolah.

“Tidak hanya bising knalpot, aksi balap liar itu juga membahayakan pengendara lain dan sangat mengganggu ketertiban umum. Sudah banyak warga yang nyaris menjadi korban kecelakaan akibat aksi balap liar tersebut,” katanya, Selasa, 31 Januari 2017.

Teguh mengungkapkan, aksi balap liar itu sering dilakukan di sejumlah lokasi di sepanjang jalan raya Mukakuning-Tanjungpiayu. Di antaranya di jalan raya menuju kawasan wisata Tanjungpiayu laut, depan Perumahan Bukit Barelang, depan Bukit Sentosa/Bukit Kemuning, Pintu 3 dan 5 Kawasan Industri Batamindo, dan Sei Daun.

“Waktunya terkadang sore sekitar pukul 17.00 dan malam mulai pukul 10.00 sampai dini hari. Sudah sering dibubarkan warga, tapi mereka kembali lagi,” ungkapnya.

Warga berharap jajaran Polsek Seibeduk tidak tinggal diam dengan maraknya balap liar tersebut. Patroli harus digencarkan dan polisi diminta tidak segan-segan untuk berani menindak para pelaku balap liar.

“Jangan menunggu banyak korban, baru bertindak. Kasihan warga yang ingin ke lokasi wisata Tanjungpiayu Laut atau pulang kerja malam, sering merasa tidak aman dengan maraknya balap liar,” kata Teguh. (R04)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *