Waspadai Uang Palsu Jelang Lebaran

Batam Centre, BatamEkbiz.Com — Bank Indonesia (BI) Provinsi Kepri mengimbau masyarakat untuk mewaspadai peredaran uang palsu menjelang lebaran. Salah satunya dengan menukar uang pecahan kecil kebutuhan Lebaran 2018 di tempat-tempat resmi demi menghindari risiko uang palsu.

“BI mengimbau masyarakat agar menukar uang di tempat-tempat penukaran resmi baik yang dilakukan oleh BI, perbankan maupun pihak lain yang ditunjuk oleh BI untuk menghindari risiko uang palsu,” kata Kepala Kantor Perwakilan BI Kepri, Gusti Raizal Eka Putra di Batam Centre, Sabtu, 26 Mei 2018.

BI Kepri bekerja sama dengan sejumlah bank di Batam membuka jadwal penukaran uang. Penukaran uang melalui kas keliling dimulai Sabtu (26/5) di Komplek Ruko Mega Legenda 2 dan Botania mulai pukul 08.30 sampai 12.00 WIB.

Selanjutnya Sabtu (2/6), penukaran uang dijadwalkan berlangsung di parkiran Food Court Tiban Centre dan SP Plaza Batuaji mulai pukul 08.30 sampai 12.00.

Raizal mengatakan, pihaknya melakukan berbagai upaya untuk mendekatkan pelayanan penukaran uang kepada masyarakat. Selain melalui kas keliling, BI juga bekerja sama dengan 37 bank untuk memberikan layanan penukaran uang pecahan kecil. (R05)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *