1 Jenazah WNI Ditemukan, 2 Kapal China Diamankan di Batam

  • Whatsapp
wni tewas di kapal china
Jenazah seorang warga negara Indonesia (WNI) ditemukan di kapal ikan berbendera China, Rabu (8/7/2020).

Batam, BatamEkbiz.com – Tim Gabungan TNI Angkatan Laut, Polri, dan Bakamla mengamankan dua kapal ikan berbendera China, Lu Huang Yuan Yu 117 dan 118 di perairan Pulau Nipah, Batam, Rabu (8/7/2020). Dalam pemeriksaan isi kapal, aparat menemukan seorang jenazah warga negara Indonesia (WNI) yang disimpan di kulkas kapal Lu Huang Yuan Yu 118.

Informasi keberadaan jenazah WNI di kapal ikan China itu diketahui dari laporan keluarga almarhum. WNI yang meninggal tersebut diketahui bernama Hasan Afriadi, usia 30 tahun. Warga Lampung ini diperkirakan sudah meninggal sejak 20 Juni 2020.

Bacaan Lainnya

Saat ditemukan jenazah WNI dalam keadaan utuh. Namun diduga sempat mengalami perlakuan tidak manusiawi sebelum meninggal. Kedua kapal yang berlayar dari Argentina tujuan Singapura beserta anak buah kapal (ABK) kemudian digiring ke Dermaga Lanal Batam.

“Jumlah ABK dari kapal tersebut sebanyak 15 WNA asal China, 8 orang WNA asal Philipina, dan 10 orang WNI,” ungkap Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Indarto Budiarto. (re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *