1 Muharram, Pemkab Bintan Hadirkan Ulama dan Bupati Sumenep

BINTAN – Menyambut 1 Muharam 1439 Hijriyah, Pemkab Bintan akan menghadirkan Ustad Busyro Karim untuk memberikan tausiyah di Masjid Besar Nurul Iman Kijang, Rabu 20 September 2017 pukul 19.30. Ustad Busyro Karim adalah Bupati Sumenep periode 2016-2021 serta ulama dan pengasuh Pondok Pesantren Al Karimiyah Desa Braji, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Madura.

“Peringatan 1 Muharam nanti, kami akan hadirkan seorang ulama yang juga seorang Bupati Kabupaten Sumenep, Jawa Timur,” kata Bupati Bintan Apri Sujadi, kemarin.

Apri mengajak seluruh warga Bintan untuk beramai-ramai menghadiri acara tersebut. Guna memeriahkan peringatan 1 Muharam di Bintan, dia juga mengimbau kepada masyarakat di setiap kecamatan agar ikut serta menghidupkan malam Tahun Baru Islam ini dengan mengadakan pengajian-pengajian di surau dan masjid-masjid terdekat.

“Kita tahu bahwa antusiasme masyarakat di Bintan ini sangat besar untuk menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam. Selain biasanya masyarakat ikut meramaikan Pawai Obor ataupun Pawai Ta’aruf, kami juga mengimbau masyarakat agar menghidupkan malam Tahun Baru Hijriah dengan pengajian di surau ataupun masjid terdekat,” katanya. (bow)