120 Pebalap Ramaikan Batam Race Championship 2021
Gelaran Batam Race Championship di Grand Mall Batam, 26-28 Februari 2021.

BatamEkbiz.com – Batam Pandemi Race Championship 2021 digelar di Grand Mall Batam. Gelaran ini merupakan kompetisi simulator balap mobil pertama di Provinsi Kepri. Bahkan, konsep lomba balap mobil berbasis online di mall ini merupakan satu-satunya di Indonesia. Sebanyak 120 pebalap ikut serta dalam kompetisi ini.

Perlombaan simulator mobil balap ini berlangsung dari 26 hingga 28 Februari 2021. Jumlah simulator sebanyak 4 unit yang terkoneksi dengan jaringan internet.

Gagasan ini merupakan inovasi Batam Digital Motor Sport (BDMS) Kepri yang melihat perkembangan dunia digital. Khususnya bagi penggiat atau penggemar olahraga ekstrem balap mobil sebagai solusi bagi mereka untuk bisa tetap bermain atau berprestasi di cabor balap mobil di masa pandemi saat ini.

“Ini even pertama kami di Kepri,” kata Agustino Leo Gatra, Ketua Batam Digital Motor Sport.

Menurut Leo, turnamen ini terbagi dalam dua kategori. Yakni kelas time attack yang bisa diikuti semua golongan tanpa batasan usia. Dan kelas racing kompetisi yang pesertanya terbatas hanya 16 orang saja.

Baca juga: Garena Siapkan Turnamen Free Fire Berhadiah Rp1,5 Miliar

“Di kelas racing, peserta berlomba layaknya pertandingan mobil balap. Kelas dengan sistem gugur ini mengambil sirkuit di Sentul dengan mobil BMW,” katanya.

Leo menjelaskan, simulator racing ini sudah masuk dalam e-Sport. Selain untuk kompetisi, gelaran ini juga ajang mencari bibit atau atlet untuk simulator racing. (r)