17 Agustus Batam Tambah 1 Pasien Sembuh dan 7 Positif Covid-19

  • Whatsapp

Batam, BatamEkbiz.com – Senin (17/8/2020) Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam merilis 7 kasus baru terkonfirmasi positif virus corona dan 1 orang sembuh. Dengan penambahan tersebut menjadikan jumlah pasien Covid-19 di Batam mencapai 408 orang dan sembuh 312 orang.

“Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam berdasarkan hasil temuan kasus baru dan hasil tracing di Kota Batam,” sebut Ketua Gugus Tugas Covid-19 Batam, Muhammad Rudi, dalam keterangan tertulisnya.

Bacaan Lainnya

Tujuh kasus baru positif Covid-19 tersebut adalah pertama, perempuan berinisial Ny.AA (30) terkonfirmasi Kasus Nomor. 402. Ibu rumah tangga ini beralamat di Perumahan Kampung Melayu, Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa, yang baru tiba di Batam dari Kota Medan.

Kedua, Terkonfirmasi Kasus Nomor. 403, Tn. SB (50), laki-laki, terkait dengan kasus Terkonfirmasi 342. Karyawan swasta ini beralamat di kawasan perumahan Citra Batam, Kelurahan Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota.

Ketiga, Terkonfirmasi Kasus Nomor. 404, Ny. H (47), perempuan. Ibu rumah tangga ini beralamat di Perumahan Orchid Garden Kelurahan Baloi Indah, Kecamatan Lubukbaja.

Keempat, Terkonfirmasi Kasus Nomor. 405, Ny. TSW (39), perempuan. Karyawan swasta ini beralamat di Perumahan Grand BSI Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota.

Kelima, Terkonfirmasi Kasus Nomor. 406, Tn. I (30), laki-laki. Karyawan swasta ini beralamat di Komplek Perumahan YKB Kelurahan Bengkong Laut, Kecamatan Bengkong.

Keenam, Terkonfirmasi Kasus Nomor. 407, Tn.R 46), laki-laki. Yang bersangkutan tinggal di Perumahan Sandona Carissa, Kelurahan Tiban Indah, Kecamatan Sekupang.

Ketujuh, Terkonfirmasi Kasus Nomor. 408, Ny.PTM (35), perempuan. Yang bersangkutan tinggal di perumahan Citra Batam Kelurahan Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota.

Sedangkan seorang pasien sembuh adalah terkonfirmasi positif kasus Nomor.365 atas nama Ny.SH (29). Aparatur Sipil Negara (ASN) tenaga kesehatan ini beralamat di Bukit Jodoh Kelurahan Sungai Panas, Batam Kota yang dirawat di RSUD Embung Fatimah Batam.

“Berdasarkan catatan penanganan perawatan dan hasil laboratorium swab yang disampaikan Laboratorium BTKLPP Batam, maka oleh Tim Medis yang menanganinya dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit,” sebut Rudi. (re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *