Connect with us

Kepri

Ansar Sebut Kepri Dapat Keuntungan dari Kerjasama Rumah Sakit Internasional

Published

on

Gubernur Kepri Ansar Ahmad

BatamEkbiz.com – Dubai Expo yang diikuti Indonesia baru-baru ini, pemerintah berhasil menyepakati MoU bernilai Rp14 triliun. Menurut Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Kepri mendapatkan keuntungan dari kerjasama pembangunan rumah sakit bertaraf internasional.

“Ini akan membuat Kepri bisa menjadi rujukan pengobatan penyakit dari berbagai daerah di Indonesia,” ujarnya di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin 8 November 2021.

Ansar memaparkan, saat ini Kepri memiliki tiga kawasan ekonomi khusus (KEK) yang berada di Bintan dan Batam. Yakni KEK Galang Batang, KEK Nongsa Digital Park, dan KEK Batam Aero Technic.

Gubernur akan memaksimalkan ketiga KEK tersebut untuk menjadi katalisator pembangunan Kepri.

Selain itu, untuk memancing ketertarikan investor luar negeri, Gubernur menjelaskan jika KADIN telah bersepakat untuk memberikan skema investasi murah. Yakni dengan memberikan hak guna lahan gratis selama lima tahun bagi investor.

“Dalam menggaet investor, kita harus menciptakan situasi gula dan semut. Supaya semut-semut besar mau datang ke Kepri, kita harus memberikan mereka gula yang manis. Caranya dengan memberikan insentif-insentif yang memudahkan investor,” ujarnya.

Kepulauan Riau yang didominasi oleh lautan sampai mencakup 96 persen total wilayahnya menyimpan potensi yang luar biasa dalam kemaritiman. Potensi tersebut ditambah dengan posisi Kepri yang sangat strategis, sebab terletak di perbatasan dengan negara-negara tetangga Indonesia.

Gubernur menilai cara terbaik mengurangi pengangguran dan menumbuhkan perekonomian di Kepri adalah memberikan kemudahan-kemudahan perizinan pada penanam modal.

Baca juga: Gubernur Ansar Kunjungi Kafilah Kepri di STQH Nasional Maluku Utara

“Dari berbagai kemudahan sehingga menciptakan masuknya investor akan berujung pada trickle down effect yang masif. Jadi kita memang harus menciptakan iklim investasi yang baik untuk pembangunan daerah,” katanya. (mad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *