Connect with us

Lingga

Cuaca Ekstrem Mengintai Perairan Lingga, Kapal dan Nelayan Diminta Waspada

Published

on

BatamEkbiz.com – Cuaca ekstrem mengintai wilayah perairan di Kabupaten Lingga. Nakhoda, penumpang kapal, dan nelayan diperingatkan untuk tetap waspada dengan kondisi cuaca.

Dalam beberapa hari di pertengahan Januari 2022, cuaca ekstrem di perairan Lingga diprediksi masih berpotensi terjadi. Ketinggian gelombang diperkirakan berkisar antara 1,25 sampai 2,50 meter.

Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman mengingatkan para nelayan dan pengguna transportasi laut terhadap potensi cuaca esktrem tersebut.

Baca juga: BMKG Waspadai Cuaca Buruk di Kepri

“Saat ini kita sedang menghadapi cuaca ekstrem, saya harap masyarakat dan nelayan lebih berhati-hati,” katanya, Sabtu 15 Januari 2022.

Pesan ini disampaikan Arief untuk mengantisipasi kondisi yang lebih buruk. Ia tidak ingin cuaca ekstrim tersebut menimbulkan korban jiwa.

“Jadi saya harapkan semua masyarakat agar berhati-hati dan mewaspadai situasi cuaca saat ini,” pesannya.

Baca juga: Siswa SD di Lingga Divaksin, Polisi Hibur Anak Tidak Takut Disuntik

Selain mengingatkan masyarakat, Arief juga mengungkapkan upaya yang dilakukan Polairud Polres Lingga dalam mewaspadai potensi dari memburuknya cuaca.

Polres Lingga sudah mempersiapkan para personel dan terus menyosialisasikan kondisi cuaca kepada para nelayan.

“Kapal kita juga sudah siap untuk turun menyosialisasikan kepada nelayan,” katanya.

Baca juga: Warga Keluhkan Jalan Desa Selayar di Lingga Tanah Liat dan Berpasir

Data BMKG Kelas III Dabo Singkep menyebutkan potensi pembentukan awan hujan masih terus terjadi hingga Februari mendatang.

Kecepatan angin dari Barat laut ke Utara diperkirakan mencapai 5 hingga 25 kilometer perjam. Sedangkan ketinggian gelombang berkisar antara 1,25 hingga 2,50 meter. (payling)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *