Connect with us

Lingga

Efek Samping Vaksin Booster Dosis Ketiga, Efektif Tingkatkan Antibodi Cegah Omicron

Published

on

BatamEkbiz.com – Vaksin booster atau vaksinasi dosis ketiga memiliki efek samping, sebagaimana vaksinasi primer pertama dan kedua. Hanya saja efek sampingnya bersifat ringan, berupa nyeri di sekitar bekas suntikan ataupun demam.

Sebagian kecil, mengalami gangguan sakit kepala atau tidak enak badan. Demikian disampaikan Tim Vaksinator Kabupaten Lingga, Yan Cahyadi Anas.

“Jadi vaksin booster ini sama dengan vaksinasi dosis pertama dan kedua. Gejala yang didapatkan biasanya gejala ringan,” katanya, Selasa 18 Januari 2022.

Baca juga: Cara Mengecek Tiket dan Jadwal Vaksinasi Booster di Website dan Aplikasi PeduliLindungi

Pemerintah Kabupaten Lingga sudah memulai program vaksinasi booster Covid-19 beberapa waktu lalu. Seluruh masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis kedua minimal enam bulan bisa mengakses vaksin booster ini secara gratis.

Vaksinasi booster dikhususkan untuk usia 18 tahun ke atas. Vaksin ini mampu meningkatkan antibodi dan efektif untuk membentuk kekebalan kelompok guna menangkal penyebaran Covid-19.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar menegaskan kesiapan daerahnya dalam melaksanakan vaksinasi dosis ketiga ini. Sebab vaksin ini sangat penting dalam mendukung program pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19.

Baca juga: Cara Mengecek Tiket dan Jadwal Vaksinasi Booster di Website dan Aplikasi PeduliLindungi

“Lingga siap melaksanakan vaksinasi booster. Karena vaksin sangat penting dalam rangka mengantisipasi atau mencegah Covid-19,” katanya.

Menurut Nizar, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Pihaknya juga melibatkan camat dan puskesmas untuk melaksanakan tahapan vaksinasi sesuai prosedur.

“Mudah-mudahan vaksinasi dosis ketiga dapat berjalan dengan lancar,” harapnya. (re)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *