Connect with us

Ekonomi

Erick Thohir Kunjungi Batam, Dorong Pengembangan Obat Herbal dan UMKM Berbasis Digital

Published

on

Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN Erick Thohir berkunjung ke Batam, Jumat 7 Januari 2022.

BatamEkbiz.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN Erick Thohir berkunjung ke Batam, Jumat 7 Januari 2022. Dalam pernyataannya, ia mendorong pengembangan produksi obat herbal dalam negeri dan UMKM berbasis digital.

Kunjungan silaturahim ini mengusung tema “Dunia Satu Keluarga”. Erick Thohir menyampaikan apresiasi karena Batam salah satu yang terbaik dalam penanganan pandemi Covid-19.

Erick Thohir juga menyampaikan terkait potensi besar yang dimiliki Indonesia pada industri herbal. Tanahnya subur serta sumber daya air dan sinar mataharinya berlimpah.

Jika industri herbal ini dibangun, bukan tidak mungkin dapat menekan impor bahan baku obat.

“Kita sudah berhasil menggabungkan Bio Farma holding dengan Kimia Farma. Perusahaan obat-obatan yang bahan bakunya dari herbal juga akan kita berikan perhatian khusus, seperti Indo Farma,” katanya dalam kunjungan silaturahmi di Vihara Duta Maitreya Batam.

Erick Tohir juga menggelar pertemuan dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kepri di Hotel Radisson Batam. Dalam pertemuan itu, ia mendorong HIPMI Kepri untuk mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berbasis digital.

BUMN, jelas Erick, siap bersinergi dengan UMKM. Saat ini sudah banyak BUMN yang memberikan pembelanjaan kepada UMKM lokal di daerah. Salah satunya melalui Pasar Digital atau PADI, platform belanja di BUMN.

Ketua Umum BPD HIPMI Kepri, Sari Dwi Mulyawaty mengapresiasi dukungan BUMN bagi UMKM lokal. Salah satunya melalui penandatanganan kerjasama antara HIPMI Kepri, Telkom, dan BRI.

Baca juga: Erick Thohir Dorong Lahirnya Enterpreneurship dari HMI

“Ini merupakan sinergi awal yang akan membangkitkan kembali perekonomian daerah,” katanya. (re)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *