Connect with us

Bintan

Farid Irfan Sidik Jabat Kepala BP Kawasan Bintan

Published

on

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan SK kepada Farid Irfan Sidik sebagai Kepala Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Bintan.

BatamEkbiz.com – Farid Irfan Sidik resmi menjabat sebagai Kepala Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Bintan. Hal itu ditandai dengan penyerahan SK Personel BP Bintan oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad pada Selasa, 4 Januari 2022.

Selain Farid, SK tersebut juga menetapkan Abimanyu sebagai Wakil Kepala BP Kawasan Bintan. Dalam kesempatan yang sama, gubernur juga menyerahkan SK Plt Kepala BP Karimun.

Gubernur berharap pejabat baru di BP Bintan dan Karimun tersebut mampu bekerja keras untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi dan investasi di Kepri.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan juga menyampaikan harapan yang sama. Ia ingin BP Kawasan Bintan bisa mendukung pembangunan infrastruktur daerah di Bintan. Dengan mewujudkan pembangunan yang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

“Selamat kepada personel BP Kawasan Bintan yang baru saja dilantik. Kita berharap agar pembangunan infrastruktur oleh BP Kawasan Bintan ke depan bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Farid Irfan Sidik menjabat Kepala BP Kawasan Bintan menggantikan Mohd Saleh Umar yang tersandung kasus dugaan korupsi. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Mohd Saleh Umar sebagai tersangka dalam dugaan korupsi barang kena cukai BP Kawasan Bintan.

Selain Mohd Saleh Umar, KPK juga menetapkan Bupati Bintan Apri Sujadi dalam kasus yang sama. KPK menduga perbuatan mereka merugikan negara sekitar Rp250 miliar.

Baca juga: Korupsi Cukai BP Bintan, KPK Periksa Bos Distributor Rokok Batam

Dari perkiraan kerugian negara itu, KPK sudah menerima pengembalian uang lebih dari Rp3 miliar dari sejumlah pihak terkait perkara. (re)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *