Connect with us

HIBURAN

KONI Luncurkan Program Pembelajaran Esports Mulai 16 Januari

Published

on

KONI luncurkan pembelajaran esport

BatamEkbiz.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI menunjuk PT Edukasi Atlit Internet Digital (EAID) sebagai lembaga penyelenggaraan pendidikan esports di Indonesia. EAID adalah anak usaha PT DMMX Gamindo Global atau cucu usaha PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX).

Penunjukan tersebut terkait dengan peluncuran program ‘Esports Untuk Semua’ mulai pada 16 Januari 2022. KONI dan EAID bekerjasama untuk mengembangkan pendidikan esports di Indonesia.

Esports Untuk Semua adalah program pembelajaran esports secara daring yang dapat dinikmati oleh semua kalangan dan terbuka untuk umum. Tujuannya untuk memberikan edukasi esports dan berkesempatan berkarir di esports Indonesia dan internasional.

Baca juga: Kontingen KONI Kepri di PON Papua Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Bukan hanya mengembangkan kemahiran dalam bermain, fokus utama EAID adalah memberikan konten edukasi, etika dan sikap yang baik.

“KONI Pusat berterima kasih dan mengapresiasi dedikasi masyarakat olahraga Esports, baik itu Pengurus Besar Esports Indonesia (PB.ESI) selaku induknya, komunitas, atlet, dan lembaga seperti EAID,” kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) II Bidang Hukum, Markus Othniel Mamahit dalam siaran pers tertulis.

Ia mengatakan, melalui kerja sama ini diharapkan pandangan masyarakat luas, terutama orang tua atlet terhadap esports menjadi lebih baik. Karena adanya harapan besar jika berprestasi saat berkarier di ekosistem esports.

Baca juga: Gubernur Ansar Dukung Langkah KONI Kepri Majukan Olahraga

Kedua, Esports ini merupakan olahraga prestasi yang dapat mengharumkan Indonesia melalui prestasi para atletnya. Sehingga atlet harus dibina dengan maksimal agar menjadi juara.

Ketiga, atlet Esports sebagaimana seluruh atlet juga, harus memiliki etika dan memegang nilai-nilai olahraga, seperti sportivitas, kejujuran, disiplin, tidak pantang menyerah dan saling menghormati. Atlet Esports Indonesia adalah pengguna Daring yang layak menjadi panutan masyarakat luas karena perilakunya yang baik.

Direktur Utama PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) Budiasto Kusuma mengatakan EAID merupakan aspek strategis bagi DMMX untuk memfasilitasi pendalaman pasarnya di industri game. Menurutnya, DMMX akan berbagi wawasan untuk pengembangan produk dan membuka saluran pemasaran untuk game perdana yang dikembangkan oleh DMMX ke pasaran.

Baca juga: PUBG Mobile Luncurkan Royale Pass Bertema Traverse

Adapun Founder dan CEO EAID Arza Djatmika menjelaskan bahwa EAID berkomitmen dan memberikan dukungan penuh untuk perkembangan Esport di Indonesia. Salah satunya dengan hadirnya kelas “Esports Untuk Semua” yang bekerja sama langsung dengan KONI. (re)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *