Connect with us

Batam

MAN Insan Cendekia Batam Buka Pendaftaran Murid Baru Hingga 14 Februari

Published

on

MAN Insan Cendekia Batam melakukan sosialisasi pendaftaran murid baru atau Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) di Karimun.
MAN Insan Cendekia Batam melakukan sosialisasi pendaftaran murid baru atau Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) di Karimun.

BatamEkbiz.com – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Batam membuka pendaftaran murid baru atau Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) hingga 14 Februari 2022.

Wakil Kepala Bidang Humas MAN Insan Cendekia Batam, Agus Sopian mengungkapkan tahapan pendaftaran murid baru atau SNPDB tersebut dalam sosialisasi di Kantor Kemenag Karimun, Rabu 26 Januari 2022.

Sosialisasi pendaftaran murid baru atau SNPDB MAN Insan Cendekia Batam dihadiri Kepala Sekolah MTs dan SMP beserta siswa Kabupaten Karimun.

Baca juga: SMA Terbaik di Kepri, Murid MAN Insan Cendekia Batam Diterima di Sejumlah Kampus Negeri

Agus mengungkapkan bahwa terdapat penambahan kuota dalam pendaftaran murid baru atau SNPDB tahun ini. Kuota murid baru bertambah 24 murid, dari sebelumnya 96 menjadi 120.

“Tahun ini kuota siswa yang diterima bertambah dari 96 menjadi 120. Tentu ini membuka kesempatan luas bagi siswa di seluruh Indonesia, terkhusus siswa di Kepulauan Riau,” katanya.

MAN Insan Cendekia Batam merupakan SMA terbaik di Kepri dan murid-muridnya banyak diterima di sejumlah kampus negeri. Peringkat madrasah ini naik dari tahun sebelumnya 2020 di posisi 3 menjadi posisi 1 di 2021.

Baca juga: MAN Insan Cendekia Lolos Semifinal Olimpiade APBN

Peringkat MAN Insan Cendekia Batam juga membaik, dari sebelumnya tahun 2020 peringkat 283 menjadi peringkat 126 nasional. Begitu juga untuk tingkat MA se-Indonesia, peringkat madrasah ini naik dari sebelumnya posisi 14 menjadi peringkat 6.

Meningkatnya peringkat MAN IC Batam ini mengacu pengumuman resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Lembaga ini merilis 1.000 SMA terbaik berdasarkan hasil nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2021.

Kepala Kantor Kemenag Karimun, Jamzuri berharap pada tahun ajaran baru tahun ini semakin banyak murid Karimun yang lolos dan diterima di MAN Insan Cendekia.

Baca juga: Murid MAN Tanjungpinang Garap Film Dokumenter Madrasah

“MAN IC Batam ini merupakan madrasah unggulan Kemenag RI. Silakan mendaftar dan semoga tahun ini lebih banyak lagi siswa Karimun yang lolos dan diterima di MAN IC Batam,” harapnya. (mad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *