Connect with us

News

Murid MAN Tanjungpinang Garap Film Dokumenter Madrasah

Published

on

Perwakilan murid kelas XII MAN Tanjungpinang memaparkan rencana pembuatan film dokumenter madrasah.
Perwakilan murid kelas XII MAN Tanjungpinang memaparkan rencana pembuatan film dokumenter madrasah.

BatamEkbiz.com – Murid Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tanjungpinang akan menggarap film dokumenter madrasah. Film ini akan menjadi kenangan bagi murid kelas XII MAN Tanjungpinang menjelang berakhirnya masa pembelajaran di sekolah tersebut.

Mempersiapkan proses pembuatan film tersebut, perwakilan kelas XII sudah berkoordinasi dengan Bagian Kehumasan MAN Tanjungpinang, Suhanda Pebriansyah. Proses pembuatan film diawali dengan pembentukan perwakilan kelas XII guna menghimpun tema dari masing-masing kelas.

Selain itu, perwakilan kelas XII juga melakukan konsultasi dengan Guru Bahasa Indonesia Renaning Widyawati. Dari konsultasi inilah kemudian tersusun alur cerita dalam film dokumenter nantinya.

Baca juga: SMA Terbaik di Kepri, Murid MAN Insan Cendekia Batam Diterima di Sejumlah Kampus Negeri

Kepala MAN Tanjungpinang, Mayasari menyambut baik rencana murid kelas XII untuk membuat film dokumenter madrasah.

“Selain untuk kenangan bagi siswa dan siswi kelas XII, video ini juga bisa menjadi ajang promosi bagi MAN Tanjungpinang,” katanya.

Suhanda menambahkan bahwa proses pembutan film dokumenter tersebut merupakan kegiatan dari siswa dan untuk siswa. Karena setiap proses pembuatan video dikerjakan seluruhnya oleh para siswa.

Baca juga: MAN Insan Cendekia Lolos Semifinal Olimpiade APBN

“Saya selaku pembimbing hanya mengarahkan saja setiap alur cerita. Kemudian pengambilan gambar dan proses editing. Keseluruhan proses dikerjakan sendiri oleh siswa,” ujarnya. (re)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *