Connect with us

Lingga

Perjuangan Camat di Kepulauan Lingga, Jemput Siswa SD Naik Gerobak Motor ke Lokasi Vaksinasi

Published

on

BatamEkbiz.com – Perjuangan Febrizal Taufik selaku Camat Singkep Barat, Kabupaten Lingga, untuk menyukseskan vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun patut diacungi jempol. Febrizal rela menjemput anak-anak dan orangtua yang mendampinginya ke lokasi vaksinasi naik gerobak motor roda tiga.

Karena kapasitas gerobak terbatas, Febrizal pun harus bolak-balik menjemput para siswa dan pendamping dari rumah ke lokasi vaksinasi, SD Negeri 011 Singkep Barat. Ia mengendarai sendiri motor roda tiga itu dengan mengenakan pakaian dinas berwarna putih. Sementara anak-anak dan orangtuanya duduk di atas gerobak.

“Sebelum melakukan vaksinasi, kita sosialisasikan dulu kepada orangtua mengenai pentingnya membawa anak-anak mereka ke sekolah untuk divaksin,” ujarnya, Rabu 12 Januari 2022.

Febrizal bersyukur para orangtua dapat memahami upaya pemerintah dalam melaksanakan program vaksinasi anak tersebut. Ia berharap vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun di wilayah ini dapat tercapai 100 persen.

“Sasaran vaksinasi anak kali ini meliputi tiga desa, yakni Desa Langkap, Tanjung Irat, dan Desa Setawar. Alhamdulillah warga di desa ini sudah 70 persen lebih divaksinasi,” katanya.

Baca juga: Siswa SD di Lingga Divaksin, Polisi Hibur Anak Tidak Takut Disuntik

Kina, salah satu orangtua siswa mendukung penuh program pemerintah dalam melakukan vaksinasi anak. Ia berharap melalui vaksinasi, anak-anak bisa kembali belajar tatap muka di sekolah.

“Semoga anak-anak bisa kembali sekolah tatap muka, lebih bagus daripada belajar secara online,” katanya. (payling dan zaki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *