Connect with us

Natuna

TNI AL Survei Lahan Pembangunan Pangkalan Baru di Natuna

Published

on

TNI AL survei lahan pembangunan pangkalan baru di Pulau Natuna.

BatamEkbiz.com – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut atau TNI AL survei lahan pembangunan pangkalan baru di Pulau Natuna, Rabu 19 Januari 2022.

Lahan tersebut akan dibangun Markas Komando Pangkalan Utama TNI AL serta Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan.

Wakil Asisten Logistik Kasal, Laksamana Pertama TNI Rachmat Hartoyo menjelaskan bahwa rencana pembangunan pangkalan TNI AL tersebut sangatlah penting. Karena sebagai bagian pembangunan wilayah pertahanan bagian tengah yang berhadapan langsung dengan batas wilayah beberapa negara.

Baca juga: Prabowo Serahkan Dua Kapal Perang ke TNI AL di Galangan Batam

“Dengan adanya Rencana pembangunan pangkalan ini maka mempermudah mobilisasi militer dan penyaluran logistik,” ujar Waaslog.

Dalam kegiatan survei tersebut, Waaslog Kasal beserta Tim Mabesal mengunjungi beberapa desa. Antara lain Desa Cemaga Selatan di Kecamatan Bunguran Selatan. Kemudian Desa Sabang Mawang dan Desa Sabang Mawang Barat di Kecamatan Pulau Tiga.

Waaslog Kasal dan Tim Mabesal juga meninjau beberapa pembangunan sarana perkantoran dan prasarana berupa Water Treatment Plant type ECR Faslabuh di Selat Lampa. Kemudian meninjau GWT (Ground Water Tank) di Sabang Mawang, Markas Komando, Mess dan Rumdis Lanal Ranai serta Mako Kompi Komposit Marinir.

Baca juga: 255 Personel Donor Darah di Hari Jadi TNI AL ke-72

Hal ini sejalan dengan Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam pelaksanaan pembangunan dan peningkatan sarana dan prasarana pangkalan TNI AL. (re)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *