Connect with us

HIBURAN

SMK Maitreyawira Batam Menangi Lomba Video Pendek SMA se-Kepri

Published

on

SMK Maitreyawira Batam

BatamEkbiz.com – SMK Maitreyawira Batam berhasil memenangi lomba video pendek tingkat SMA sederajat se-Provinsi Kepri.

Dalam videonya, SMK yang beralamat di Kompleks Maha Vihara Duta Maitreya Sei Panas ini menampilkan beberapa produk UMKM. Di antaranya batik, anyaman atau kerajinan tangan, dan lainnya.

Video berjulul Hidden Potret UMKM tersebut digarap oleh beberapa pelajar SMK Maitreyawira Batam. Di antaranya Kevin Thionuartha, Hendi, Jarvis Marsello, dan Rayhan Hadi.

Baca juga: SMA Terbaik di Kepri, Murid MAN Insan Cendekia Batam Diterima di Sejumlah Kampus Negeri

Kepala Diskominfo Kepri, Hasan merasa bangga dengan kreativitas dan karya para pelajar di Kepri dalam lomba video pendek. Lomba tersebut mengangkat tema ‘Bangga Buatan Indonesia’ dengan sub tema ‘Mengangkat Produk-Produk UMKM Kepulauan Riau’.

“Dari sini kita bisa melihat kreativitas kaum milenial yang sangat luar biasa,” katanya, Senin 28 Maret 2022..

Hasan menjelaskan, lomba video pendek berlangsung sejak 8 Maret 2022. Setelah melalui tahapan pengumuman, pendaftaran, hingga penjurian, akhirnya pihaknya menetapkan nama-nama para juara.

Baca juga: 8 SMA Terbaik di Kepri Versi Nilai UTBK

Diskominfo Kepri akan menggelar penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba video pendek pada Kamis, 31 Maret 2022 malam. Acara dikemas melalui Malam Apresiasi UMKM Kepri di JW Marriott Harbour Bay, Batam.

Adapun jumlah sekolah yang mendaftar dan mengirimkan video sebanyak 57 sekolah. Pemenang lomba terdiri dari juara 1 SMK Maitreyawira Batam, juara 2 SMAN 1 Lingga, dan juara 3 SMAN 4 Karimun.

“Alhamdulillah jumlah sekolah yang mendaftar cukup banyak dan videonya bagus-bagus semua. Pemenangnya betul-betul terbaik dari yang terbaik, karena melalui proses penjurian yang ketat dan bertahap,” jelasnya.

Baca juga: UTBK SBMPTN 2022 di Kepri Dipusatkan di Umrah

Panitia juga memilih juara favorit berdasarkan penilaian ‘like’ terbanyak di media sosial. Adapun juara favorit dalam ajang ini adalah SMAN 2 Kundur dengan jumlah like 4.833 di Instagram (IG).

“Kita ucapkan selamat bagi sekolah yang berhasil menjadi juara. Begitu juga SMAN 2 Kundur yang menjadi favorit. Sekolah lain yang sudah mengirimkan video namun belum menjadi juara, tetap semangat dan tetap berkreasi. Semoga di masa mendatang bisa mengambil alih predikat juara tersebut,” pesan Hasan. (re)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *