Connect with us

Batam

Lucu dan Kocak, Aksi Marinir dan Warga Ngabuburit Lomba Tangkap Ayam

Published

on

BatamEkbiz.com – Banyak aktivitas menarik untuk mengisi ngabuburit, menunggu waktu berbuka puasa. Seperti dilakukan Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Marinir 9 Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, dengan lomba menangkap ayam.

Lomba menangkap ayam kampung bersama warga di Taman Implasmen Timah itu berlangsung lucu dan kocak. Apalagi saat ayam lepas dan lari menjauh, sehingga harus dikejar beramai-ramai.

Para peserta pun berlarian berebut menjadi yang tercepat menangkap ayam. Lomba tersebut mengundang gelak tawa para peserta.

Baca juga: TNI AL Survei Lahan Pembangunan Pangkalan Baru di Natuna

Namun akhirnya ayam-ayam tersebut tertangkap semuanya. Hadiahnya, pemenang bisa membawa pulang ayam hasil tangkapannya.

Danpuslatpur Marinir 9 Dabo Singkep, Mayor Marinir Adid Kurniawan Wicaksono mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kebersamaan antara Marinir dan warga sekitar.

“Kami memilih lomba menangkap ayam sebagai bentuk kebersamaan dengan masyarakat lokal,” ujarnya, Kamis 7 April 2022.

Baca juga: Palindo Marine Shipyard Bangun Kapal Patroli Cepat TNI AL

Seorang pemuda Dabo Singkep, Agil, mengaku senang dengan adanya kegiatan bersama para Marinir tersebut. Dalam lomba itu, ia berhasil menangkap seekor ayam kampung.

“Rencana mau disembelih untuk buka puasa bersama,” katanya.

Baca juga: Prabowo Serahkan Dua Kapal Perang ke TNI AL di Galangan Batam

Keberadaan Puslatpurmar 9 Dabo Singkep merupakan wujud komitmen TNI AL dalam mempertahankan wilayah kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Utamanya dalam membangun kekuatan strategis di wilayah perairan terdepan nusantara.

Puslatpurmar 9 Dabo Singkep ini memiliki peran penting sebagai satuan pelaksana yang menyelenggarakan latihan untuk prajurit Korps Marinir. Kehadirannya tidak hanya menyempurnakan aset investasi, tapi juga menyiapkan daerah latihan pertempuran laut dan operasi amfibi. (re)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *