Connect with us

Batam

Sandiaga Buka Bazar Ramadan di Batam dengan Racikan Teh Tarik

Published

on

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Bazar Ramadan melalui Batam Wonderfood and Art Bazaar Ramadhan dengan racikan teh tarik.
Menparekraf Sandiaga Uno membuka Bazar Ramadan melalui Batam Wonderfood and Art Bazaar Ramadhan dengan racikan teh tarik.

BatamEkbiz.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno membuka Bazar Ramadan di Batam dengan racikan teh tarik.

Pembukaan Bazar Ramadan melalui Batam Wonderfood and Art Bazaar tersebut berlangsung di Taman Dang Anom, Rabu 30 Maret 2022. Menurut Sandiaga, meracik teh tarik merupakan pengalaman menarik bagi wisatawan yang berkunjung di Bazar Ramadan Batam.

“Ini adalah daya tarik, semakin banyak busanya semakin bagus. Busa ini akan semakin banyak jika ditarik lebih tinggi dan itulah sensasinya. Jadi ini sangat menarik dan ini experience. Daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Di mana wisatawan mendapat kesempatan meracik sendiri teh tariknya,” kata Sandiaga.

Baca juga: Kunjungi Pulau Penyengat, Sandiaga: Ini Adalah Ikon Pariwisata Halal

Sandiaga mengapresiasi penyelenggaraan Batam Wonderfood and Art Bazaar Ramadan sebagai momentum kebangkitan potensi ekonomi kreatif. Ia menilai bahwa Batam memiliki potensi ekonomi kreatif yang kaya di subsektor kuliner, kriya, dan fesyen.

“Ini luar biasa, kami datang ke sini dengan tim yang lengkap. Kami sangat mengapresiasi Disbudpar Batam jadi kota penyumbang wisman (wisatawan mancanegara) tertinggi setelah Bali,” ujarnya.

Batam Wonderfood and Art Bazaar Ramadhan berlangsung dari 30 Maret hingga 24 April 2022. Sekitar 65 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Batam mengikuti event ini.

Baca juga: Sandiaga Tinjau Kesiapan Travel Bubble Batam dan Bintan

“(Bazar) ini akan bertambah lagi dan ini adalah referensi. Kenapa? Karena ini tatanan ekonomi baru kita, jadi kegiatannya berlangsung dengan bingkai protokol kesehatan secara ketat dan disiplin. Di Dang Anom ini kita lihat suasana yang penuh keceriaan. Mudah-mudahan kebangkitan ekonomi ini bisa kita jaga dan terbuka peluang usaha dan lapangan kerja,” katanya.

Sandiaga menjelaskan beberapa langkah untuk mengembangkan potensi UMKM yang ada di Batam. Tujuannya agar potensi UMKM semakin meningkat ke level yang lebih tinggi.

“Mulai dari pelatihan, pendampingan, kita harus bantu juga perizinan dan pemasaran. Terakhir kita harus berikan akses pembiayaan. Sehingga mereka secara holistik bisa bersaing di sini,” katanya.

Baca juga: Sandiaga Ajak HMI Bersama Bangkitkan Sektor Parekraf

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata melaporkan, kegiatan ini merupakan event ketiga yang berlangsung setiap Ramadan.

“Kami sampaikan rasa hormat kepada Kemenparekraf yang terus mendukung kegiatan ini dari tahun ke tahun,” katanya.

Pembukaan Batam Wonderfood and Art Ramadhan berlangsung meriah. Bazar Ramadan yang berlangsung di Taman Dang Anom tersebut mendapat sambutan antusias pengunjung.

Baca juga: Bazar Ramadan Batam di Taman Dang Anom, Ada Live Cooking dan Tanaman Hias

Seorang pengunjung, Arief Hidayat mengaku antusias menyambut bazar tahunan tersebut.

“Alhamdulillah tahun ini ada lagi. Kami sangat menunggu bisa menikmati jajanan khas Ramadan di Batam,” katanya. (re)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *