Connect with us

Kepri

UTBK SBMPTN 2022 di Umrah Kepri, Jurusan Manajemen dan Informatika Banyak Diminati

Published

on

Jurusan atau fakultas Umrah Tanjungpinang, Kepri, di UTBK SBMPTN 2022.
Jurusan atau fakultas Umrah Tanjungpinang yang banyak diminati di UTBK SBMPTN 2022.

BatamEkbiz.com – Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) tinggal sehari lagi. Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) menjadi salah satu kampus yang banyak diminati calon mahasiswa di Kepri.

Hingga saat ini sudah 2.348 calon mahasiswa mendaftar di Umrah. Padahal daya tampung di kampus yang berlokasi di Tanjungpinang ini hanya 1.204 mahasiswa.

Daya tampung tersebut tersebar di program studi (prodi) sains dan teknologi (saintek) sebanyak 536 orang serta prodi sosial dan humaniora (soshum) sebanyak 668 orang.

Baca juga: H-2 Penutupan Pendaftaran UTBK SBMPTN, 2.348 Siswa Mendaftar di Umrah

Prodi saintek terdiri dari 11 fakultas, yaitu Teknik Elektro, Teknik Informatika, Ilmu Kelautan, dan Manajemen Sumberdaya Perairan. Kemudian Pendidikan Matematika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Kimia, Budidaya Perairan, Teknologi Hasil Perikanan, Sosial Ekonomi Perikanan, dan Teknik Perkapalan.

Sedangkan prodi soshum terdiri dari 9 fakultas, yaitu Pendidikan Bahasa Indonesia, Akuntansi, dan Ilmu Administrasi Negara. Selanjutnya Ilmu Pemerintahan, Sosiologi, Pendidikan Bahasa Inggris, Manajemen, Ilmu Hukum, dan Ilmu Hubungan Internasional.

Ada beberapa jurusan atau fakultas di Umrah yang memiliki banyak peminat. Hal ini membuat peluang calon mahasiswa untuk diterima di fakultas tersebut semakin ketat.

Baca juga: UTBK SBMPTN 2022 di Kepri Dipusatkan di Umrah

Di antara jurusan di Umrah yang memiliki banyak peminat adalah Ilmu Hubungan Internasional, Manajemen, dan Teknik Informatika. Jumlah calon mahasiswa yang mendaftar di Fakultas Ilmu Hubungan Internasional sebanyak 101 orang, sementara daya tampungnya hanya 25 orang.

Hal yang sama terlihat di Fakultas Manajemen, pendaftarnya 348 orang, sementara daya tampung hanya 100 orang. Di Fakultas Teknik Informatika, calon mahasiswa mendaftar sebanyak 235 orang, sementara daya tampung hanya 80 orang.

Berikut 5 jurusan Umrah yang banyak diminati

1. Ilmu Hubungan Internasional, daya tampung 25, peminat 101
2. Manajemen, daya tampung 100, peminat 348.
3. Teknik Informatika, daya tampung 80, peminat 235.
4. Pendidikan Bahasa Indonesia, daya tampung 60, peminat 148.
5. Ilmu Pemerintahan, daya tampung 75, peminat 182.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *