Connect with us

Ekonomi

Bank Riau Kepri Hadirkan Kantor Kas di Tambelan, Pulau Terluar Bintan

Published

on

Bank Riau Kepri hadir di Tambelan.

BatamEkbiz.com – Bank Umum Syariah PT Bank Riau Kepri kini hadir dan memperluas jaringan kantornya di pulau terluar, tepatnya di Tambelan, Kabupaten Bintan. Hadirnya kantor baru tersebut merupakan komitmen Bank Riau Kepri dalam meningkatkan pelayanan prima ke seluruh nasabahnya di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Peresmian Kantor Kas Bank Riau Kepri Tambelan ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Lapangan Pelabuhan Sri Bentayan, Tambelan, Sabtu 7 Mei 2022. Menyaksikan penandatanganan tersebut Plt Bupati Bintan Robby Kurniawan, Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Edi Wardana, dan Pemimpin Bank Riau Kepri Cabang Bintan Dwik Darma Putra.

Masyarakat Tambelan sangat antusias dengan beroperasinya Bank Riau Kepri, karena memudahkan masyarakat melakukan transaksi perbankan. Sehingga dapat mempercepat peningkatan perekonomian masyarakat dan memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah.

Baca juga: Natuna Tambah Modal di Bank Riau Kepri Rp52 Miliar

Bupati Robby menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi beroperasinya Kantor Kas Bank Riau Kepri di Tambelan.

“Alhamdulillah saat ini sudah dibuka Kantor Kas Bank Riau Kepri di Kecamatan Tambelan dan telah menyediakan mesin ATM. Mudah-mudahan masyarakat Tambelan tak lagi bersusah payah menyeberang dulu untuk menarik duit,” katanya.

Sementara Gubernur Ansar berharap dukungan masyarakat terhadap Bank Riau Kepri yang akan menjadi Bank Umum Syariah.

Baca juga: DPRD Batam Isyaratkan Setujui Penambahan Modal Bank Riau Kepri Hingga Rp300 Miliar

“Saat RUPS Bank Riau Kepri sudah diputuskan, InsyaAllah Bank Riau Kepri akan segera berubah status menjadi Bank Riau Kepri Syariah. Kita semua wajib mendukung, karena ini bank daerah kebanggaan kita,” katanya.

Menurut Ansar, Bank Riau Kepri Syariah punya potensi besar bagi umat. Ia berharap masyarakat Tambelan bisa bertransakasi elektronik seperti di Pulau Penyengat yang sudah menjadi Pulau Digital.

Baca juga: Bank Riau Kepri Syariah Serahkan Bantuan Peralatan Usaha ke 101 UMKM

Ansar juga menyampaikan program Pemprov Kepri terkait kredit subsidi bunga kepada masyarakat Tambelan dengan bunga kredit 0 persen. Pemprov Kepri menanggung subsidi bunga kredit tersebut dengan maksimal kredit Rp20 juta tanpa bunga.

“Tahun lalu lebih Rp30 miliar terserap dengan 1.500 UMKM pinjam modal untuk memperbesar usahanya. Tahun ini kita lanjutkan, target 1 tahun 3.000 UMKM,” katanya. (re)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *