Connect with us

Ekonomi

K-Pay, Alat Pembayaran Berbagai Kebutuhan

Published

on

Kahmi Payment atau K-Pay

BatamEkbiz.com – Warga Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) kini sudah bisa memanfaatkan KAHMI Payment (K-Pay) sebagai alat pembayaran berbagai kebutuhan.

“Aplikasi K-Pay secara resmi sudah bisa diinstal dan dimanfaatkan keluarga besar KAHMI sejak soft launching (Sabtu, 23 April 2022),” kata Direktur Utama PT Insan Cita Mandiri Sejahtera (ICMS), Hanifah Husein, sebagaimana dikutip Kahmi Nasional pada Minggu, 8 Mei 2022.

Financial Director PT ICMS, Fathorrahman Fadli menambahkan, aplikasi K-Pay perlu diunduh (download) terlebih dahulu sebelum dipakai.

Baca juga: Palu Tuan Rumah Munas XI KAHMI

K-Pay dapat dimanfaatkan sebagai alat pembayaran token listrik, tiket pesawat dan kereta api, internet, PGN, pengisian pulsa, topup e-toll dan uang elektronik, hingga transfer kepada sesama.

Sebelum digunakan, mula-mula harus mengunduh dan menginstal aplikasinya terlebih dahulu. Aplikasi dapat diunduh melalui bit.ly/k-pay.

Setelah selesai mengunduh dan menginstalnya, kita bisa memilih “Lanjut” jika sudah memiliki akun K-Pay atau “Buat Akun baru” apabila belum.

Baca juga: KAHMI Maluku Utara Usulkan Anies Baswedan Capres 2024, Ini Alasannya

Ketika memilih “Buat Akun baru”, tampilan formulir pendaftaran akun akan muncul. Silakan diisi sesuai dengan data yang benar.

Pengguna wajib memiliki akun WhatsApp dan mendaftarkan nomor WhatsAppnya karena nanti dihubungi akun bot Robotbiru. Termasuk untuk pengiriman kode verifikasi untuk login.

Setelah mengisi data yang dibutuhkan dan mengklik “DAFTAR”, akun bot Robotbiru mengirimkan pesan melalui nomor WhatsApp yang didaftarkan sebelumnya. Pertama-tama, ketik “ya” atau “ok”.

Baca juga: Orasi di Rakornas IV KAHMI, Anies: Banyak Pendekar Shaolin di HMI

Selanjutnya, Robotbiru mengirimkan kode verifikasi yang terdiri dari delapan angka untuk login aplikasi K-Pay.

Berikutnya, Anda akan masuk tampilan utama dan sudah dapat memanfaatkan seluruh fitur yang ada di dalamnya. Jangan lupa isi saldo K-Pay agar bisa melakukan beragam transaksi, ya! (re)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *