Connect with us

Kepri

Uang Nasabah Bank Riau Kepri Hilang, Diduga Karena Skimming

Published

on

Nasabah Bank Riau Kepri kehilangan uangnya

BatamEkbiz.com – Puluhan nasabah mengaku kehilangan uang di rekening tabungan Bank Riau Kepri. Mereka mengadukan permasalahan tersebut ke Kantor Cabang Bank Riau Kepri, Batam, Senin 9 Mei 2022.

Nilai uang nasabah yang hilang bervariasi. Ada yang jutaan hingga puluhan juta rupiah.

Hilangnya uang nasabah itu diduga karena praktik kejahatan skimming. Praktik pencurian informasi kartu debit ini bisa jadi menimpa nasabah saat di anjungan tunai mandiri (ATM).

Baca juga: Bank Riau Kepri Hadirkan Kantor Kas di Tambelan, Pulau Terluar Bintan

Seorang nasabah Bank Riau Kepri yang enggan menyebutkan identitasnya mengaku kehilangan uang hingga Rp10 juta.

Padahal, ia merasa tidak pernah melakukan transaksi pada tabungannya di Bank Riau Kepri. Ia memperkirakan uangnya lenyap dari tabungan antara tanggal 5 sampai 6 Mei 2022.

“Saya merasa tidak ada melakukan transaksi di tanggal 5 sampai 6 Mei 2022. Tiba-tiba uang saya hilang sekitar Rp10 juta,” ungkapnya.

Baca juga: Natuna Tambah Modal di Bank Riau Kepri Rp52 Miliar

Menurutnya, transaksi yang pernah ia lakukan adalah sebelum Idulfitri. Transaksi itu ia lakukan di ATM Bank Riau Kepri di kawasan Sekupang.

“Terakhir transaksi sekitar tanggal 28 April 2022 dan setelah itu tak ada lagi. Namun pada 5 sampai 6 Mei 2022, ada penarikan empat kali dari rekening sebesar Rp2,5 juta,” katanya.

Nasabah lainnya juga mengaku kehilangan uang hingga Rp12 juta dari rekening Bank Riau Kepri miliknya. Ia kaget saat mengecek data transaksi, tiba-tiba ada transaksi pada tanggal 5 sampai 6 Mei 2022.

Baca juga: DPRD Batam Isyaratkan Setujui Penambahan Modal Bank Riau Kepri Hingga Rp300 Miliar

Kepala Cabang Bank Riau Kepri Batam, Baharuddin membenarkan adanya aduan sejumlah nasabah tersebut. Ia mengimbau para nasabah untuk mengecek rekening masing-masing atas dugaan skimming.

“Dari penyelidikan internal, telah terjadi dugaan skimming pada sejumlah mesin ATM Bank Riau Kepri di kawasan Sekupang,” katanya sebagaimana dikutip media. (re)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *