284.223 Paket Sembako Tahap Keempat Dibagi Mulai 29 Juli, Isi Lebih Komplet

  • Whatsapp

Batam, BatamEkbiz.com – Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan Badan Pengusahaan (BP) akan menyalurkan 284.223 paket sembako tahap keempat mulai Rabu (29/7/2020). Paket sembako ini terdiri atas beras 10 kilogram, mi instan 10 bungkus, minyak goreng 2 liter, krimer kental manis 1 kilogram, ikan dalam kaleng 425 gram, teh, sirup, dan biskuit.

“Penyaluran dibagi tiga tahap per tiga kecamatan,” kata Deputi I BP Batam bidang Administrasi dan Keuangan, Wahjoe Triwidijo Kuncoro dalam rapat Persiapan Pendistribusian Sembako di Aula Engku Hamidah, Kantor Wali Kota Batam, Jumat (24/7/2020).

Bacaan Lainnya

Secara teknis, Wahjoe menyampaikan, penyaluran bahan pokok dimulai 29 Juli 2020 hingga pertengahan Agustus ke 12 kecamatan yang ada di Batam. Untuk total, ada 284.223 bahan pokok yang terbagi dua bungkusan, karung beras dan karton.

“Ini akan diserahkan berdasarkan data yang ada, by name dan by address,” katanya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid meminta dalam pendistribusian ini jangan sampai terkenda dan harus dipastikan tepat sasaran. Ia menegaskan, dalam tahapan sebelumnya, penyaluran dan pertanggungjawaban sudah sangat bagus sesuai dengan aturan yang ada.

“Ini perlu dievaluasi sehingga pendistribusian bahan pokok keempat ini terlaksana dengan baik, tepat dan sesuai aturan,” ujarnya.

Jefridin mengaku, dalam pendistribusian bahan pokok tahap keempat ini tak ingin terdapat cacat atau bahkan menyimpang. Untuk itu, dalam rapat tersebut ia meminta pelaksana di lapangan, dalam hal ini Camat dan Lurah untuk teliti dan mengedepankan aturan yang ada.

“Ini sangat penting. Dan Alhamdulillah, dalam rapat bersama BP Batam dan Camat Lurah tadi semua sudah siap dan rencana yang akan dilakukan sudah dimatangkan,” ujarnya. (re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *