424 Peserta Ikut Berlomba di MTQ VIII Kepri
Pelantikan Dewan Hakim MTQ VIII tingkat Provinsi Kepri tahun 2020 di Tanjungpinang, Sabtu (19/9/2020).

Tanjungpinang, BatamEkbiz.com – Sebanyak 424 peserta ikut berlomba di Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) VIII tingkat Provinsi Kepri tahun 2020. Peserta terdiri dari Batam 100 orang, Lingga 75 orang, Anambas 70 orang, Karimun 54 orang, Tanjungpinang 49 orang, Bintan 46 orang, dan Natuna 30 orang.

“Kami ucapkan selamat datang kepada seluruh kafilah yang telah tiba, kami doakan semua sehat selalu dan dapat menampilkan yang terbaik untuk daerahnya,” ujar Plt Kepala Barenlitbang Pemprov Kepri, Naharuddin, pada malam taaruf di halaman Gedung Daerah Tanjungpinang, Jumat (18/9/2020).

Malam itu, merupakan momentum silaturhmi dan mempererat tali persaudaraan antar sesama kafilah. Sehingga tercipta rasa kekeluargaan yang harmonis yang menunjukkan wajah islami yang sesungguhnya.

Baca juga: Rangkaian MTQ VIII Kepri Dimulai Hari Ini

“Mari muliakan dan bumikan Alquran,” ajak Nahar.

Malam taaruf makin semarak dengan selingan penampilan grup musik Staman Band dari Pulau Penyengat. Staman juga berkolaborasi dengan artis ibukota, Indra Perdana Sinaga menyambut kedatangan tamu undangan dan jamuan makan malam.

Sementara itu Gubernur Provinsi Kepri Isdianto yakin dalam MTQ kali ini para peserta telah berlatih maksimal dengan harapan mendapat hasil maksimal. Namun ia mengingatkan agar keinginan juara jangan sampai mengaburkan niat dan tujuan utama pelaksanaan MTQ.

“Niatkan untuk lebih memahami, menghayati, dan mencintai Alquran,” pesannya. (re)