Ada Rumah Tarzan di Wisata Lembah Pelangi Batam
Miniatur rumah Tarzan di Lembah Pelangi Kota Batam.

Batam (gokepri.com) – Jika Anda ingin melihat miniatur rumah Tarzan, datanglah ke Lembah Pelangi di Kota Batam. Di tempat wisata yang berlokasi di Bukit Dangas, Jalan Ir. Sutami, Tanjungpinggir, Sekupang ini mengoleksi rumah kayu atau rumah Tarzan yang berdiri di antara batang-batang pohon.

Selain bisa menjadi wahana outbound, tempat wisata ini juga cocok untuk spot foto atau selfie. Lokasinya instagramable dan back to nature. Suasana tersebut bisa Anda rasakan saat memasuki lokasi dengan papan kayu berwarna-warni bertuliskan Wisata Lembah Pelangi.

Kawasan wisata ini beroperasi setiap hari, dari pukul 08.00 sampai 18.00 WIB. Harga tiket masuknya Rp10 ribu untuk dewasa dan sudah termasuk biaya parkir.

Dulunya di kawasan ini terdapat kincir angin warna-warni. Namun, sekarang tidak digunakan lagi, karena sudah termakan usia.

Pengelola kemudian melakukan renovasi dengan fasilitas berwarna-warni. Ada gazebo dan tempat duduk, rumah pohon untuk anak-anak, dan banyak spot foto menarik lainnya.

Lembah Pelangi menyediakan wahana permainan menarik lainnya, seperti paralayang, flying fox, dan juga dayung sampan. Sejak 2018 akhir pembangunan wisata ini sudah dilakukan, sekarang ada objek terbaru yaitu Kampung Indian.

Paralayang di tempat wisata ini hanyalah wahana rekreasi yang dibangun menggunakan tali yang diikat pada dua pohon. Jaraknya sekitar 50 meter dan ketinggian sekitar 7 meter.

Untuk menaiki wahana bermain paralayang ini, pengunjung dikenakan tiket Rp10 ribu per orang dan bermain selama sekitar 10 menit

“Biasanya ramai dikunjungi wisatawan luar, antusias dari mereka sangat luar biasa dan kita pun senang melihatnya,” ujar Indri selaku pengelola Lembah Pelangi, Rabu 10 November 2021.

Bagi pengunjung yang berkemah, bisa melakukan di tempat ini dengan harga Rp80 ribu sampai Rp100 ribu sepaket. Sedangkan untuk camping harganya Rp50 ribu.

“Disini bisa mendayung sampan, memancing, dan BBQ-an,” kata Indri.

Tidak hanya itu, pengunjung yang ingin membawa keluarga besar dan ingin melakukan rapat, wisata lembah pelangi menyediakan aula. Pengunjung dianjurkan untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga kelestarian wisata lembah pelangi, agar terjaga keindahan alami dari wisata ini.

Di kawasan wisata Lembah Pelangi juga terdapat kolam renang yang memiliki air alami. “Air mengalir dari hutan, biasanya kolam renang disukai anak-anak,” katanya.

Salah satu pengunjung, Dinda mengatakan bahwa tempat ini cocok dikunjungi karena banyak tempat yang menarik.

“Wisata ini asyik dikunjungi, suasananya asri dan alami,” ujarnya. (mad)

Baca juga: Travel Bubble, Destinasi Wisata Batam Siap Sambut Turis Singapura