Ahmad Hijazi Ramaikan Bursa Bakal Cawako Batam

  • Whatsapp

Batam, BatamEkbiz.com – Nama baru muncul dalam bursa Bakal Calon Walikota (Cawako) Batam. Jika sebelumnya ada petahana Rudi dan jago PDIP Lukita Dinarsyah Tuwo, kini muncul Ahmad Hijazi, mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam dan Sekda Provinsi Riau.

Nama Hijazi mulai menghiasi ranah media sosial dan menjadi perbincangan publik dalam beberapa hari terakhir. Bahkan sejumlah postingan di media sosial menyandingkan Hijazi dengan Suryani, anggota DPRD Provinsi Kepri dapil Batam dari PKS.

Salah satu partai yang getol ingin mengusung Hijazi adalah Partai Golkar. Meski mengaku belum memiliki orientasi politik, namun Hijazi mulai aktif melakukan komunikasi politik dan mensosialisasikan diri ke masyarakat Batam.

“Saya merespon Golkar, karena teman-teman di Golkar begitu antusias,” ujarnya, Minggu (21/6/2020).

Partai Golkar sendiri sebelumnya santer bakal mengusung Ketua Partai Golkar Batam Ruslan Ali Wasyim di Pilwako Batam. Namun kini meredup.

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Kepri Achmad Ma’ruf Maulana mengaku memang sedang mempertimbangkan untuk mengusung calon alternatif. Di antara pertimbangannya adalah figur yang dianggap mampu mengatasi persoalan ekonomi Batam dan punya pengalaman birokrasi.

“Kami mencari sosok alternatif yang bisa mengatasi persoalan-persoalan ekonomi dan kita harapkan bisa memberikan recovery ekonomi pasca-pandemi,” katanya. (re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *