Ajukan Ismeth, Isdianto, dan Suryani di Pilgub Kepri, PKS Tunggu Putusan DPP

  • Whatsapp

Batam, BatamEkbiz.com – Bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang bakal diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pilgub Kepri mengerucut. DPW PKS Provinsi Kepri sudah menyerahkan tiga nama ke DPP PKS, yakni mantan Gubernur Pertama Kepri Ismeth Abdullah, Plt Gubernur Kepri Isdianto, dan Anggota DPRD Kepri Suryani.

“Hanya saja kapasitas Bu Suryani sebagai Cawagub (Calon Wakil Gubernur),” ungkap Sekretaris DPW PKS Kepri Bambang Dipoyono, Selasa (14/7/2020).

Bacaan Lainnya

Saat ini sejumlah parpol di Kepri sudah membangun koalisi untuk mengusung bakal pasangan calon (paslon) di Pilgub Kepri. PDIP, Partai Gerindra, dan PKB bergabung mengusung Soerya Respationo-Iman Sutiawan. Sedangkan Partai Golkar dan Nasdem mengusung Ansar Ahmad-Marlin Agustina.

Tinggal 5 partai lagi yang belum menentukan arah dukungannya, yaitu PKS dengan 6 kursi, Demokrat 4 kursi, Hanura 3 kursi, PAN 2 kursi, dan PPP 1 kursi. Koalisi PKS dan partai lain yang belum menentukan arah dukungan ini berpotensi memunculkan poros baru di Pilgub Kepri.

Bambang mengatakan, DPW PKS Kepri sudah menyerahkan nama-nama yang berpotensi diusung pada Pilkada Serentak 2020 di Kepri. Saat ini pihaknya tinggal menunggu keputusan dari DPP PKS terkait bakal paslon yang akan diusung.

“Kami pada prinsipnya menunggu, karena sudah kami serahkan semua nama-nama ke DPP,” kata Bambang. (re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *