Alumni 212 Ikut Tolak UU Cipta Kerja

  • Whatsapp
Aksi penolakan Undang-Undang Cipta Kerja di Tugu Patung Kuda Arjuna Wijaya, Selasa (13/10/2020).

Jakarta, BatamEkbiz.com – Penolakan Undang-Undang (UU) Cipta Kerja terus meluas. Kini, penolakan itu disuarakan Persatuan Alumni (PA) 212 dengan aksi dengan turun ke jalan pada Selasa (13/10/2020).

Mereka datang dengan kendaraan, berjalan kaki, atau menggunakan transportasi umum. Berbagai atribut seperti bendera dan spanduk terlihat mewarnai aksi.

Bacaan Lainnya

Massa aksi alumni 212 itu sudah berkumpul di beberapa titik lokasi di Jakarta. Mereka juga menyiapkan logistik gratis kepada massa aksi.

Gagal menuju Istana Negara, massa aksi akhirnya menyampaikan aspirasi di Tugu Patung Kuda Arjuna Wijaya. Polisi sudah memblokade jalan menuju kantor presiden tersebut.

Menurut Koordinator Aksi 1310, Damai Hari Lubis, pihaknya membuka berbagai elemen masyarakat untuk ikut menyuarakan aspirasinya. “Kami mempersilakan siapa saja yang tidak setuju untuk hadir. Kami tidak melarang,” katanya.

Ketua Media Center PA 212 Novel Bamukmin mengklaim jumlah peserta aksi 1310 mencapai 10 ribu orang. Massa aksi itu datang dari berbagai wilayah di Jabodetabek.

Sementara Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, pihaknya telah menerima pemberitahuan aksi menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja. Pemberitahuan itu disampaikan PA 212 dengan massa yang mengikuti demo sebanyak 1.000 orang. (re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *